Nasional

Jumlah PNS Kemenag Seluruh Indonesia 220 Ribu Orang

Jumlah PNS Kemenag Seluruh Indonesia 220 Ribu Orang
Mahsusi

ACEHTERKINI.COM | Kementerian Agama melalui Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal hari ini, Selasa (23/06) menyerahkan Persetujuan Teknis Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kepada Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama di Operation Room Kemenag, Jakarta.

Kepala Biro Kepagawaian Kemenag RI, Mahsusi memastikan bahwa proses penetapan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama dilaksanakan dengan objektif dan penuh tanggung jawab.

Dikatakannya,  saat ini, 98 persen dari 1.089 CPNS dosen telah terealisir SK CPNS-nya. Sedang yang 2 persen masih dalam proses dan mohon agar pihak-pihak yang terkait bisa bersabar.

Sehubungan  SK CPNS Honorer dan formasi umum yang  realisasi SK nya sedikit terlambat, menurut Mahsusi, hal ini terjadi karena semua diproses dilakukan secara lebih teliti dan cermat.
Kabiro Kepegawaian mengaku belum bisa memastikan, apakah pada tahun 2015, ada rekruitmen CPNS di Kementerian Agama atau tidak.

“Jika ada formasi, akan kita laksanakan. Jika memang tidak ada, karena terkait moratorium, maka dana yang telah diputuskan untuk hal ini, akan kita revisi untuk pembinaan kepegawaian dan lain sebagainya,” kata dia dikutip dari laman Kemenag RI, Rabu (24/6/2015).

Mahsusi melihat, saat ini, jumlah pegawai Kemenag lebih dari 220 ribu. Jika ditambah dengan honorer, jumlahnya lebih dari 240 ribu. [Red]

To Top