Sosial

Jelang Ramadhan, Lansia di Aceh Jaya Terima Bantuan

Jelang Ramadhan, Lansia di Aceh Jaya Terima Bantuan
Bupati Aceh Jaya menyalurkan bantuan dana untuk Lansia, 8 Juni 2015.

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mulai menyalurkan dana bantuan untuk katagori Lanjut Usia (Lansia) dan anak-anak yatim, Senin (8/6/2015). Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman mengatakan dana kepada para orang tua lansia Tahun 2015 sudah disiapkan dan tinggal disalurkan dalam beberapa hari kedepan.

“Bantuan ini dapat membantu para Orang tua lanjut usia, orang Fakir, Miskin, dan juga anak yatim dalam kabupaten Aceh Jaya,” ujar Azhar yang didampingi Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Maulidi.

Agar bantuan tepat sasaran, pemerintah proaktif menyambangi satu persatu kediaman warga miskin yang tergolong Lansia

Jelang Ramadhan, Lansia di Aceh Jaya Terima Bantuan
Anak-Anak Yatim di Aceh Jaya juga menerima bantuan dari Pemerintah, 8 Juni 2015.

Sebanyak 2.220 Lansia di Kabupaten Aceh Jaya menerima bantuan dana Pemerintah. Rinciannya 554 orang fakir, 678 orang miskin dan 1.392 orang anak-anak yatim di seluruh kecamatan dalam Aceh Jaya.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah mampu mengalokasikan belanja untuk membantu masyarakat Aceh Jaya, meskipun sedikit bantuan yang dapat disalurkan namun dapat membantu masyarakat menjelang Ramadhan 1436 Hijriah,” ujar Azhar Abdurrahman.

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah siap menyalurkan bantuan kepada Lansia, pimpinan dayah, fakir dan miskin serta anak-anak yatim.

Adapun dana yang diberikan untuk orang tua Lanjut Usia sebesar Rp 200.000 per bulan dan diterima selama 3 bulan, untuk Anak Yatim diberikan Rp 500.000 per orang, untuk orang fakir Rp 700.000 per orang dan  untuk masyarakat miskin mendapatkan dana Rp 500.000 per orang. [Ar]

To Top