Sosial

Jelang Ramadhan, KNPI Bersihkan 9 Mushalla di Abdya

Jelang Ramadhan, KNPI Bersihkan 9 Mushalla di Abdya
KNPI Abdya Gotong Royong Bersihkan Mushalla [Rizal]
ACEHTERKINI.COM | Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1436 H/2015 M, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan kegiatan Bakti Pemuda di sembilan Kecamatan dalam Kabupaten setempat.

Ketua DPD KNPI Abdya, Idris SHi, Jum’at (12/6/2015) menerangkan, kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada hari ini Jumat, 12 Juni 2015 berlokasi di Mushalla Dusun Yaman, Gampong (Desa) Suak Nibong, Kecamatan Tangan-Tangan. Selanjutnya juga akan berlansung di kecamatan lain hingga berakhir pada 16 Juni mendatang dengan kegiatan yang sama.

“Kita pioritaskan Mushalla yang kondisinya sangat memprihatinkan, sehingga perlu untuk dibersihkan, termasuk memberikan bantuan fasilitas ibadah,” terangnya.

Adapun bentuk kegiatan itu, lanjut Idris, melakukan gotong royong bersama masyarakat, membersihkan sarana dan prasana ibadah, mulai dari pengecatan meunasah, menggantikan bola lampu yang sudah putus, mencuci karpet yang sudah kotor, membersihkan bak air tempat wudhuk, memperbaiki sanyo yang sudah rusak dan juga memberikan bantuan fasilitas ibadah yang menjadi kebutuhan Meunasah dimaksud.

“Dengan harapan dalam melaksanakan aktifitas ibadah nantinya masyarakat merasa nyaman, teruma memasuki bulan suci ramadhan nanti,” lanjutnya.

Didampingi sejumlah pengurus KNPI lainnya, Idris mengatakan, dasar terlaksananya kegiatan tersebut, KNPI ingin mengabdi dan berkontribusi sambil beribadah, sehingga peran pemuda terasa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan momentum bulan suci ramadhan, pemuda sebagai harapan ummat yang juga lahir dari rahim ummat bisa bersilaturahmi dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat,”

“Kegiatan ini juga akan kita laksanakan diseluruh kecamatan yang ada di Abdya dengan jadwal yang telah diatur oleh pengurus KNPI yang berada di kecamatan masing-masing,” sambung Idris.

Selain pengurus KNPI, kegiatan bakti pemuda itu, juga turut dihadiri oleh Camat Tangan-Tangan, unsur dari Polsek dan Koramil setempat.

“Kami juga mengajak serta menghimbau untuk semua elemen pemuda Abdya untuk melaksanakan ibadah puasa dengan penuh ketaqwaan, dan kami segenap keluarga besar KNPI Abdya berharap jangan sampai ada yang merusak makna ibadah dibulan suci,” demikian pesan Idris. (Rizal)

To Top