Sosial

Ismail S.H, Pimpin PAKAR Kota Langsa

Ismail, Pimpin PAKAR di Kota Langsa
Pengukuhan Ismail S.H sebagai Ketua DPW PAKAR Kota Langsa

ACEHTERKINI.COM | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat (PAKAR) Aceh melantik dan mengukuhkan Ismail S.H sebagai Ketua DPW PAKAR Kota Langsa, Minggu (28/6/2015).  Pelantikan ini diadakan di Aula Cakra Donya Kota Langsa.

Pelantikan Ismail S.H itu bersamaan kegiatan seminar 4 Pilar Kebangsaan dengan Tema “Peningkatan Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan, UUPA dan MoU Helsinki sebagai bentuk upaya memperkokoh Aceh dalam Bingkai NKRI”.

Kegiatan itu dihadiri Pimpinan Komite I DPD R.I Fachrul Razi, M.I.P dan Dekan Fakultas Hukum Unsam, DR. Iman Jauhari SH.MH dan sejumlah pejabat di jajaran Muspida Kota Langsa.

“Kami berharap dengan adanya pembentukan DPW Pakar Kota Langsa yang baru saja dilantik ini agar menjalankan amanah sesuai dengan AD/ART Pakar Aceh,” ujar Ketua DPP PAKAR Aceh, Muhammad Khaidir S.H.

“Kita berharap PAKAR Kota Langsa agar terus memperjuangkan amanah yang tertuang dalam turunan UU Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh sesuai dengan MoU Helsinki serta melakukan pengawasan terhadap turunannya, demi mencapai kesejahteraan dan berkeadilan,” ujar Khaidir.

Lanjut Khaidir, lembaga PAKAR mengintruksikan kepada seluruh kader-kader di wilayah Aceh untuk tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat tertindas, kaum lemah dengan memberikan bantuan hukum yang berkeadilan dengan berpegang teguh norma-norma hukum dan adat istiadat suatu daerah di Aceh. [Ril]

To Top