Lingkungan

Hingga April 2015, Aceh Alami 21 Kali Bencana

Hingga April 2015, Aceh Alami 21 Kali Bencana
Bencana Longsor di Aceh [Mongabay-Junaidi Hanafiah]

ACEHTERKINI.COM | Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hingga April 2015, Provinsi Aceh telah mengalami 21 kali bencana. Jenis bencana yang paling dominan adalah banjir.

Dilansir dari laman BNPB, Minggu (7/6/2015), pada Bulan Januari 2015, provinsi ujung barat pulau sumatera ini mengalami enam kali musibah banjir di Pidie, Subulussalam, Aceh Utara, Aceh Tamiang, dan Aceh Tenggara. Kemudian satu kali bencana longsor di Aceh Selatan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Pada Bulan Februari 2015, BNPB tidak menemukan kejadian bencana di Aceh. Namun pada Maret 2015, BNPB hanya mencatat dua kali terjadi bencana yaitu jenis Putting Beliung di Aceh Tengah dan Aceh Tamiang.

Berikutnya di Bulan April 2015 telah terjadi 12 kali bencana jenis banjir sebanyak lima kali di Aceh Tengah, Nagan Raya, Abdya, Aceh Barat dan Kabupaten Pidie dengan jumlah pengungsi sebanyak 6.265 jiwa. Kemudian jenis bencana Putting Beliung juga terjadi di Bener Meriah, Pidie, Bireuen, Aceh Timur dan Aceh Tengah yang dibarengi dengan longsor. [red]

To Top