Sosial

Hafiz Al-Quran Bisa Selamatkan 10 Keluarganya di Akhirat

 Hafiz Al-Quran Bisa Selamatkan 10 Keluarganya di Akhirat
Ustaz Husni Suardi

ACEHTERKINI.COM | Seorang Hafiz atau Penghafal Al-Quran 30 juz bisa menyelamatkan 10 anggota keluarganya dari siksaan api neraka di akhirat kelak.

Demikian diungkapkan oleh Ustaz Husni Suardi saat mengisi Dialog Ramadhan 1436 H Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (29/6/2015) di Aula Balai Kota.

“Mulianya seseorang itu tergantung bagaimana ia memuliakan Al-Quran. Ada lebih dari 40 hadis nabi yang membahas soal Al-Quran, salah satunya menyebutkan membaca Al-Quran di dalam shalat lebih baik daripada di luar shalat,” kata dia.

Ia mengatakan, kewajiban mengajarkan anak membaca Al-Quran ada pada orangtuanya dan Al-Quran bisa diajarkan kepada anak sejak masih dalam kandungan.

“Anak yang mampu menghapal 30 jus Al-Quran bisa menyelamatkan 10 orang keluarganya kelak di akhirat dari siksaan api neraka,” kata Ustaz Husni.

“Jika di suatu negeri ada anak yang mampu menghapal 30 juz Al-Quran, maka negeri itu akan diberkahi oleh Allah SWT, seperti halnya Mekkah, Madinah dan Palestina,” tambah Ustaz Husni yang juga berprofesi sebagai guru tersebut.

Al-Quran sebagai mukjizat Rasulullah SAW merupakan satu dari dua bekal yang diberikan nabi kepada umatnya. Setelah Rasul, Al-Quran yang akan menjadi syafaat kita di akhirat. Bukan cuma di akhirat, juga menjadi ‘penjaga’ di alam kubur. [Red]

To Top