Sosial

Gubernur Aceh Pastikan Jokowi Buka Hari Nusantara 2015

ACEHTERKINI.COM | Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan hadir pada acara puncak Peringatan Hari Nusantara 2015, yang akan dipusatkan di Lampulo, Banda Aceh pada Desember mendatang.

“InsyaAllah Bapak Jokowi akan hadir dan membuka event nasional ini. Adalah sebuah kebanggaan bagi Aceh karena mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah,” kata Zaini Abdullah dalam Rapat Koordinasi panitia persiapan, di Aula Serbaguna Sekretariat Daerah Aceh, kemarin.

Gubernur berharap peringatan hari nusantara tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Zaini meminta semua pihak agar melakukan perencanaan dan persiapan yang matang sehingga pelaksanaan event nasional ini nantinya berlangsung aman, lancar dan sukses.

“tolong panitia bekerja keras, menyiapkan segala persiapan dengan baik dan tertata rapi, terutama
persiapan energi listrik, transportasi dan penginapan serta kebutuhan lainnya,” pinta Gubernur.

Peringatan Hari Nusantara merupakan penegasan dan pengingat bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, yang ditaburi oleh pulau-pulau yang indah, yang memiliki keragaman budaya, adat istiadat serta potensi ekonomi yang dapat digali secara maksimal.

Hari Nusantara 2015 mengusung tema “Kekayaan Energi dan Sumber Daya Mineral untuk
Pembangunan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia untuk Mewujudkan Kejayaan
dan Kemakmuran Bangsa”. [red]

To Top