Nasional

FPI : Ada Kalanya Harus Tegas, Ini Bagian Terakhir

FPI : Ada Kalanya Harus Tegas, Ini Bagian Terakhir
Ust Achmad Sobri Lubis

ACEHTERKINI.COM | Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) menegaskan setiap aksi FPI telah memenuhi SOP. “FPI tidak bertanggungjawab atas tindakan anggota FPI yang di luar SOP,” ujar Achmad Sobri Lubis, Pimpinan FPI Pusat dalam diskusi yang bertajuk “Quo Vadis Laskar Laskar Ormas Islam” sebagaimana dikutip dari laman Kemenag RI, Sabtu (27/6/2015).

Ia menambahkan FPI menginginkan pelaksanaan ibadah dengan tenang. “Ada kalanya harus tegas dan ini bagian terakhir, sifatnya darurat,” ujar Sobri Lubis di acara yang digelar Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan Kementerian Agama dengan MUI Pusat.

Bersama Ronald Lukens Bull dari  University of North Florida USA, Komandan Banser Ansor NU, Ifa Isnaeni, ia mengatakan FPI pun punya kepedulian terhadap bangsa, seperti mengatasi bencana tsunami dan gempa bumi.

“Kami selalu ambil bagian dalam berbagai hal, terjun ke lokasi bencana, menolong korban. Tapi aksi kami ini tidak disorot media,” ucapnya.

Keberadaan ormas-ormas Islam dan laskarnya dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan civil society atau masyarakat madani, jika satu sama lain saling berkordinasi. [Red]

To Top