Sosial

Festival Kuliner Meriahkan Jambore PKK Aceh

Festival Kuliner Aceh Meriahkan Jambore PKK Aceh
Sekda Aceh, Dermawan bersama Istri dengan becak menuju areal Festival Kuliner Aceh, 7 Juni 2015

ACEHTERKINI.COM | Jambore PKK adalah salah satu untuk membangun kekompakan dan kebersamaan di kalangan kader PKK Aceh. Jambore PKK Aceh yang digelar 6-10 Juni 2015 di Taman Ratu Sulthanah Safiatuddin ini mengusung tema “Sebagai wadah pemersatu demi mewujudkan kebersamaan yang harmonis.”

Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Aceh, Drs. Dermawan MM, diikuti oleh 21 kabupaten kota di Aceh dengan jumlah 315 orang peserta.

Dermawan mengatakan tujuan kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan menyambung silaturrahmi serta meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan kader agar mampu menjalankan program PKK dengan baik.

Festival Kuliner Aceh Meriahkan Jambore PKK Aceh
Peserta Jambore PKK Aceh Menikmati Kuliner pada Festival Kuliner Aceh 2015

“Saya harapkan seluruh peserta bisa berperan aktif dalam kegiatan ini, sehingga pembelajaran yang diperoleh dalam Jambore ini bisa diterapkan dalam menjalankan program PKK di daerah masing-masing,” ujar Sekda yang juga didampingi Ketua PKK Aceh, Niazah Hamid dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi.

“Eksistensi PKK harus bisa dibuktikan pada progam kerjanya. Oleh sebab itu, saya meminta kepada pengurus dan kader PKK Aceh agar dapat turun ke lapangan. Berbaur dan bangunlah kedekatan dengan rakyat,” pinta Sekda Aceh, Dermawan.

Kegiatan Jambore PKK Aceh ini bekerjasama dengan dinas-dinas terkait, yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang menyungguhkan Festival Kuliner Aceh, Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh melalui kegiatan inovasi masakan hasil laut.

Kemudian dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dalam pelaksanaan zikir akbar pada 9 Juni 2015 di Taman Ratu Sulthanah Safiatuddin. [ate]

To Top