Sosial

Diperiksa Polda D.I Yogya, Mahasiswa Kecam Pemerintah Aceh

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah mahasiswa Aceh yang sedang belajar di Provinsi D.I Yogyakarta diperiksa Polda Yogyakarta terkait kasus lahan asrama Aceh Meuligoe Iskandar Muda di Jl Poncowinatan No 6, Yogyakarta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima acehterkini, Senin (29/6/2015), Rahman Mahlil, Mahasiswa Aceh di Yogyakarta mengatakan Polda Yogyakarta memeriksa sejumlah mahasiswa Aceh terkait laporan Sutan Suryajaya yang berkaitan dengan lahan asrama Meuligoe Iskandar Muda.

Mahasiswa yang diperiksa Polda Yogyakarta, Senin (29/6/2015) adalah Rahman Mahlil, Hendra Koesmara, Safwan, Imam TPA yang didampingi Zulfitri S.H.

“Kami diperiksa di ruang Unit Jatanras Ditreskrimum sejak Pukul 10.00 wib sampai 12.30 wib tadi, ada puluhan pertanyaan dari penyidik yang harus kami jawab,” ujar Rahman Mahlil.

“Kami  berharap agar Pemerintah Aceh merespon kasus ini dengan cepat, cari solusi terbaik, kasihan anak-anak mahasiswa yang baru harus berurusan dengan Polisi,” ujarnya.

Kata Rahman, masalah ini pernah mencuat tahun 2013 lalu. Asrama Meuligoe Iskandar Muda ini pernah di segel. “Kami pernah melaporkan kasus ini ke Wali Nanggroe Aceh, Gubernur Aceh,
Anggota DPR RI, Ketua DPRA saat berkunjung ke Yogyakarta,” ujarnya berharap agar pejabat pemerintahan di Aceh segera mencari solusi.

“Jika tidak ada solusi, berarti Pemerintah Aceh memang tidak membutuhkan lagi generasi yang cerdas membangun Aceh kedepan,” kata Rahman mengancam. [Red]

To Top