Hukum

Diduga Selingkuh, Suami Pukul Istri di Abdya

Diduga Selingkuh, Suami Pukul Istri di Abdya
Ibu Rumah Tangga Y

ACEHTERKINI.COM | Akibat diduga selingkuh, Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial Y (31) warga Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya, dihujani pukulan bertubi-tubi oleh Suaminya hingga memar dibagian muka, kepala dan lengan.

Pemicu kejadian itu, karena sang suami yang berinisial S (32), menduga istrinya selingkuh dengan seseorang melalui saluran handphone. Akibatnya Ibu dua anak itu harus menerima pukulan dari tangan suami sendiri di kediamannya.

Kepada acehterkini, Jum’at (5/6/2015) Y, mengaku dipukul oleh suaminya karena dipicu kecemburuan, sehingga diduga selingkuh, padahal Y menyatakan kalau dirinya sama sekali tidak selingkuh, sebab, mengurus anak dan suami lebih penting dibandingkan harus selingkuh dengan orang lain.

“Suami saya memang sudah sering melakukan pemukulan, tetapi dari dulu saya hanya bisa mengalah, tetapi kali ini saya tidak terima,” ungkapnya.

Karena tidak terima dengan perlakuan tersebut, Y akhirnya melaporkan S ke Polisi. “Saya sudah membuat laporan ke Polisi, termasuk melakukan visum di Puskesmas, sebenarnya ini tidak boleh terjadi, namun apa boleh buat, semuanya sudah terlanjur,” tuturnya dengan berlinangan air mata.

Sekilas Y menceritakan, kalau selama ini dirinya sering bertengkar dengan suaminya yang disebabkan kecurigaan berlebihan sehingga ia dituduh selingkuh dengan seseorang, padahal, kata Y, semua yang ia kenal adalah saudara bahkan hanya sebatas teman. Akibat prasangka yang terlalu berlebihan tersebut, untuk menggunakan handphone juga harus mendapatkan izin dari suami.

“Untuk menghubungi Ibu kandung saya sendiri saja, harus menunggu dia pulang dari kerja dulu, setiap kiriman pesan singkat melalui HP tidak boleh dihapus, mesti diperlihatkan kepadanya, kan aneh,” kilasnya sembari menyebutkan kalau kerja suaminya sebagai supir rental jurusan Medan.

Disamping itu, ia berani bersumpah, kalau dirinya tidak selingkuh, malahan sudah berulang kali dijelaskan kepada suaminya, kalau dia tidak pernah selingkuh. “Tetap saja tidak didengarkan, sehingga setiap ada masalah sedikit, suami saya lansung main tangan,” pungkasnya.

Terkait dengan laporan Y, Kapolres Abdya AKBP Budi Samekto SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Misyanto yang dihubungi wartawan, mengatakan, sudah menerima laporan terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut, termasuk sedang membuat surat untuk melakukan visum.

“Laporannya sudah kita terima, jadi untuk proses lebih lanjut nanti akan kita hubungi kembali, untuk sementara suami Y sudah kita amankan di Mapolsek Manggeng,” ujarnya singkat. [Rizal]

To Top