Peristiwa

Diduga Kesetrum, Warga Temukan Mayat Dalam Saluran di Abdya

Diduga Kesetrum, Warga Temukan Mayat Dalam Saluran di Abdya
Jenazah Rian Musliadi Sedang Dievakuasi Warga Setempat [Rizal]

ACEHTERKINI.COM | Seorang pemuda bernama Rian Musliadi, (26) warga Desa Paya, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu malam (20/6/2015), ditemukan mengapung tak bernyawa didalam saluran gorong-gorong di pinggir Jalan Nasional, Desa Paya, Kecamatan Menggeng, Kabupaten setempat.

Menurut warga setempat, korban ditemukan oleh seorang anak kecil yang ketika itu sedang berada di Mushalla tak jauh dari lokasi korban ditemukan, kemudian ia bergegas memberitahukan kepada warga lainnya, sehingga temuan mayat tersebut sontak menggegerkan warga setempat.

Salah satu pihak keluarga korban, yang ditemui di lokasi kejadian, mengatakan, kalau korban sudah menghilang sekitar pukul 10.00 WIB Jum’at lalu. beberapa kali pihak keluarga menghubungi ponselnya tidak ada jawaban.

“Keluarga mengira korban memang sengaja tidak pulang, karena sudah terbiasa seperti itu, apalagi korban sehari-hari bekerja dikilang padi yang tak jauh dari tempat tinggalnya,” terang pihak keluarga yang enggan dipublikasikan namanya.

Dari temuan barang bukti dilokasi kejadian berupa kabel listrik yang sudah di pasang garis Polisi, korban diduga meninggal akibat tesengat arus listrik melalui kabel untuk menangkap ikan, sehingga tubuh korban terjatuh kedalam saluran gorong-gorong yang kedalamannya hampir 2 meter.

Setelah di evakuasi dan dilakukan identifikasi oleh anggota satuan reserse kriminal (Sat Reskrim) Polres Abdya, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Teuku Peukan (RSUTP) Abdya untuk dilakukan visum.

Sementara itu, Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH, yang berada di TKP mengatakan, bahwa apabila hasil visum menyatakan bahwa korban positif tesengat listrik pada saat menangkap ikan di saluran gorong-gorong tersebut, maka korban akan langsung dipulangkan kerumahnya untuk dikebumikan.

“Kita lihat hasilnya nanti, karena tim medis yang bekerja, sebab dilokasi kita menemukan barang bukti berupa kabel listrik yang digunakan untuk menangkap ikan menggunakan arus yang diambil dari Mushalla,” terang Kapolres Hairajadi singkat. (Rizal)

To Top