Sosial

Di Wilayahnya, Camat Lembah Sabil Estafet Shubuh

Di Wilayahnya, Camat Lembah Sabil Estafet Shubuh
Usmadi, Camat Lembah Sabil

ACEHTERKINI.COM | Camat Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Usmadi SPd, memanfaatkan bulan suci Ramadhan kali ini dengan menjalankan Estafet Shubuh yakni melaksanakan ibadah shalat shubuh dari satu mesjid ke mesjid lainnya dalam wilayah Kecamatan Lembah Sabil selama bulan puasa.

Dijumpai usai Shalat Shubuh  di Mesjid Al-Munawarah Desa Ujung Tanah Kecamatan Lembah Sabil, Sabtu (20/6/2015), Usmadi mengatakan, kegiatan itu dilakukannya setiap hari selama sebulan penuh di bulan Ramadhan, dimana katanya Lembah Sabil memiliki 12 Desa, artinya jika digilir, maka setiap Mesjid akan dikunjunginya pada waktu shalat Shubuh sebanyak 3 kali.

“Ini bukan safari Ramadhan, kalau safari Ramadhan dilaksanakan saat taraweh, sementara kegiatan kita pada Shubuh, sambil memberikan sedikit pengetahuan agama pada kaum bapak-bapak, ibu-ibu maupun adek-adek kita ba’da shubuh,” ungkapnya.

Dalam ceramah singkatnya ba’da Shubuh di hadapan seratusan lebih Jama’ah Shubuh Mesjid Al-Munawarah, Usmadi menekankan tentang tingginya Predikat Taqwa di hadapan Allah SWT, dimana katanya berbagai macam harta kekayaan, suami, istri, anak dan sebagainya semua akan ditinggal di dunia fana ini, bekal yang patut kita banggakan nantinya dihadapan Allah, hanyalah Taqwa semata.

“Di Bulan Suci Ramadhan ini, mari kita tingkatkan amal ibadah kita untuk mencapai la’allakum tattaqun,” sebut Usmadi sambil menutup ceramah singkatnya. (Rizal)

To Top