Layanan Publik

Di Aceh Singkil, Kantor Desa Siatas Rusak. Kepdes Layani Warganya Di Rumah

Di Aceh Singkil, Kantor Desa Siatas Rusak. Kepdes Layani Warganya Di Rumah
Martiga Tendang, Sekdes Siatas Kabupaten Aceh Singkil

ACEHTERKINI.COM | Ditengah gencarnya pembangunan berbagai sarana infrastruktur di Kabupaten Aceh Singkil, ternyata masih banyak dijumpai kantor pelayanan terhadap masyarakat dengan kondisi yang  sudah sangat memprihatinkan alias  tidak layak digunakan.

Hal tersebut dapat dilihat salah satunya di Kantor Pemerintah Desa / kampong Siatas Kecamatan Simpang Kanan , Kabupaten Aceh Singkil.

Sekretaris Desa ( Sekdes), Kampong Siatas, Martiga Tendang, Senin (22/6/2015) membenarkan jika kantor desa yang ada di kampong siatas sudah tidak lagi layak dihuni lantaran bangunan kantor desa tersebut sudah di makan usia bahkan kayu yang melekat pada bangunan kantor desa juga  sudah lapuk.

“Kalau tidak salah saya kantor desa ini dibangun pada tahun 2003 yang lalu atau sekitar 12 tahun  yang  silam, dan sepengetahuan saya kantor desa ini belum juga pernah dilakukan renovasi , kalau pun ada itupun hanya alakadarnya saja,” jelas Martiga Tendang.

Kini, hampir 80 persen bangunan pusat pelayanan masyarakat Kampong Siatas ini kondisinya telah mengalami kerusakan. Sehingga membuat tidak nyaman bagi abdi masyarakat saat memberikan pelayanan kepada warganya.

“Jujur saja, kami sangat tidak nyaman saat memberikan pelayanan kepada masyarakat”, terangnya kepada acehterkini.

Menurut Sekdes Martiga Tendang sejak kantor desa mengalami kerusakan, proses berjalannya adminitrasi terpaksa mengunakan rumah pribadi sang kepala kampong. [Jamaluddin]

To Top