Sosial

Bupati Bilang Ada Rp 50 Miliar Untuk Kecamatan Peudada

Bupati Bilang Ada Rp 50 Miliar Untuk Kecamatan Peudada
Bupati Bireuen, Ruslan M Daud

ACEHTERKINI.COM | Bupati Bireuen, Ruslan M.Daud mengatakan pada tahun anggaran 2015, dana pembangunan Bireuen bersumber dari APBK, APBA dan APBN. “Untuk Kecamatan Peudada, ada dana lebih dari Rp50 miliar,” ujar Ruslan saat berdialog dengan masyarakat di Mesjid Teungku Dilampoh, Desa Meunasah Alue, Kecamatan Peudada, Bireuen, Minggu (28/06/2015).

Ia mengatakan dana sebesar Rp 50 miliar lebih itu sudah termasuk alokasi dana desa. Kemudian ada juga untuk pembangunan Waduk Paya Sikameh di Gampong Alue Sijue sebesar Rp9,7 miliar.

Selain itu, kata bupati pada tahun ini juga ada dana untuk pembangunan irigasi Aneuk Gajah Rhot yang jumlahnya sekitar Rp1,8 miliar. Ada lagi pembangunan lanjutan pengaspalan jalan Ikue Alue ke Jaba.

“Saya tidak menutup mata untuk Peudada dan kecamatan lain di Bireuen,” ujar Ruslan M. Daud didampingi Sekda Bireuen, Zulkifli.

Pada pertemuan itu masyarakat Kecamatan Peudada  meminta Bupati Bireuen menuntaskan masalah pengairan persawahan di kawasan Kemukiman Pinto Batee, Cotloreng dan dua kemukiman lainnya.

Tgk. Hanafiah Hamzah, tokoh masyarakat Peudada yang juga Ketua MPU Kabupaten Bireuen menjelaskan persoalan pengairan menjadi kendala utama bagi petani blang thoe (sawah tadah hujan) di 26 desa di kawasan ujung timur kecamatan itu yang belum tertangani dengan baik.

Tokoh masyarakat lainnya mendesak pemerintah kabupaten melanjutan pengaspalan jalan Ikue Alue ke Jaba yang berjarak 5 kilometer dan warga lainnya minta perbaikan jalan ke sentra perkebunan di kawasan Blang Paya untuk memudahkan aktifitas pekebun dan petani. [Tar]

To Top