Sosial

Bupati Aceh Utara: Tak Ada Anggaran Bantu HUDA

Bupati Aceh Utara: Tak Ada Anggaran Bantu HUDA
Pengukuhan HUDA Aceh Utara. 8 Juni [Jamal]

ACEHTERKINI.COM | Tgk Zarkasyi, kembali terpilih sebagai pimpinan Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Aceh Utara. Terpilihnya Tgk Zarkasyi atas musyawarah para ulama se Aceh Utara beberapa waktu lalu. Memaksimalkan peran HUDA, Aceh Utara tidak menyediakan anggaran.

“Dengan lahirnya HUDA, kita punya wadah dan memiliki keutuhan untuk menjaga agama dan bangsa. Alhamdulillah saya dipercaya lagi memimpin HUDA Aceh Utara,” kata Ketua HUDA terpilih Tgk Zarkasyi, usai mengikuti acara pengukuhan pengurus HUDA di Balai Panglateh, Lhoksukon, Senin (08/06/2015) kemarin.

Ia mengatakan, dengan terbentuknya organisasi tersebut, ulama dayah memiliki peluang untuk sama-sama menyampaikan keluhan dalam organisasi khususnnya disegi persoalan pembangunan dayah-dayah.

“InsyaAllah, berkat dukungan semua kalangan, HUDA ini tetap kukuh. Bantuan yang mengalir untuk pembangunan dayah-dayah ada juga dari DPRK, dan Pemerintah setempat,” ujar Tgk. Zarkasyi.

Sementara Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, yang sempat ditemui media pada acara pengukuhan HUDA itu mengatakan, pihaknya juga memberi dukungan penuh untuk HUDA Aceh Utara bahkan pihaknya juga akan mempersatukan ulama-ulama di kabupaten itu.

“Nah, sementara mengenai bantuan untuk HUDA, kita dapat mencari solusi nantinya dari Baitul Mal untuk membantu dayah-dayah di kecamatan. Karena gini, kalau dalam APBD kan tidak ada anggaran,” imbuh Bupati. [Jamal]

To Top