Layanan Publik

Bupati Abdya Ancam Catat PNS yang Bolos di Acara Ini…

Bupati Abdya Ancam Catat PNS yang Bolos di Acara Ini…
Jufri Hasanuddin

ACEHTERKINI.COM | Inspektorat Aceh mengadakan kegiatan pemutakhiran data tingkat daerah hasil pemeriksaan Inspektorat yang dipusatkan di gedung DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) dan diikuti perwakilan seluruh Inspektorat di 23 kabupaten kota dalam Provinsi Aceh, Selasa (9/6/2015).

Di acara itu, Bupati Aceh Barat Daya, Jufri Hasanuddin menekankan pegawainya tidak bolos untuk dapat mengikuti kegiatan itu sampai tuntas.

“Saya tegaskan, tidak ada satu orang pun peserta dari Abdya yang meninggalkan kegiatan ini tanpa alasan yang jelas. Kalau memang ada, saya minta kepada Inspektur Abdya untuk mencatat nama PNS yang bersangkutan, dan nantinya akan diproses,” tegas Jufri disela jeda acara tersebut.

Jufri Hasanuddin memberi apresiasi dan sangat mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.

Tindaklanjut dari hasil pemeriksaan Inspektorat harus menjadi prioritas dan komitmen bersama. karena, dalam setiap laporan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan selama ini, pejabat pemeriksaan dan auditor tidak jarang menemukan berbagai kelemahan.

“Hal ini tentunya menuntut instansi terkait yang diperiksa untuk segera menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan tersebut,” kata Ketua Inspektorat Aceh, Syahrul Badruddin.

Salah satu aspek penting dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, kata Syahrul yakni dengan aspek pengawasan, terutama terhadap kinerja maupun pengelolaan keuangan yang dilaksanakan oleh setiap instansi atau lembaga pemerintahan.

Disamping itu, ia meminta kepada seluruh inspektur disetiap kabupaten/kota agar terus memantau sejauh mana tindaklanjut atas temuan hasil pemeriksaan Inspektorat Aceh yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Kami tekankan, agar hasil pemeriksaan atau pengawasan harus selalu dipantau secara rutin. Apakah telah ditindaklanjuti atau mengalami kendala, karena tindaklanjut hasil pengawasan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses pengawasan,”paparnya.

“Dalam kegiatan ini, Syahrul Badruddin mengimbau bupati dan wali Kota agar mengoptimalkan kembali tim penyelesaian tindaklanjut hasil pemeriksaan dan memberikan sanksi yang tegas kepada SKPK yang tidak serius.[Rizal]

To Top