Sosial

Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir 2014 di Aceh Utara

Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir 2014 di Aceh Utara
Banjir di Langkahan, Aeh Utara [Foto Internet]

ACEHTERKINI.COM | Warga Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara mendapat bantuan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Sabtu (20/6/ 2015).

Bantuan berupa Biskuit  yang diserahkan oleh anggota DPR-RI Komisi IX Chaidir Abdurrahman itu diterima langsung oleh para anak-anak yatim piatu dan ibu hamil yang merupakan korban banjir yang terjadi pada akhir tahun 2014.

“Bantuan yang kita salurkan sebanyak 27 ton. Selain untuk korban banjir di Langkahan, Aceh Utara, bantuan ini juga kita serahkan kepada warga Aceh Tamiang, Aceh Timur, dan warga Kota Lhokseumawe,” kata Chaidir usai menyerahkan bantuan tersebut.

Kepada para anak-anak yatim piatu, dalam kesempatan itu, Chaidir yang selaku wakil rakyat juga mengingatkan agar anak-anak yang masih usia dibawah remaja untuk tidak terpengaruh dengan generasi Narkoba. Pihaknya menasihati agar anak-anak Aceh tidak terlibat dengan barang haram itu.

Chaidir juga mengingatkan kepada pendiri Panti asuhan untuk menjaga anak-anak dari Narkoba dan meminta warga Langkahan untuk sama-sama menjaga lembaga pendidikan untuk melahirkan generasi islami.

Agenda penyerahan bantuan itu disaksikan langsung oleh Abu Hamid yang mewakili dari Dayah Alue Mirah, Abi Jafar mewakili Dayah Lueng Angen. Selain itu, beberapa orang dari Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara juga ikut menyerahkan bantuan itu. [Jamal]

To Top