Sosial

Warga Samahani Aceh Besar Galang Bantuan Untuk Rohingya

Warga Samahani Aceh Besar Galang Bantuan Untuk Rohingya
Asyari, Koodirnator Posko Peduli Rohingya di Samahani, Aceh Besar

ACEHTERKINI.COM | Remaja Mesjid dan Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Samahani, Kabupaten Aceh Besar melakukan penggalangan bantuan untuk Muslim Rohingnya.
Dijumpai acehterkini, Minggu (24/5/2015) sore, Koordinator Posko “Samahani Peduli Rohingya”
Asyari mengatakan warga Samahani sangat antusias memberikan bantuan kepada saudaranya sesama muslim untuk Rohingya.

“Saat ini sudah terkumpul beras, pakaian bekas, padi, mie instan dan sembako. Bantuan terus berdatangan dari masyarakat Samahani, semua bantuan ini akan langsung diserahkan ke Muslim Rohingya di Aceh Utara dan Kota Langsa,” ujar Asyari.

Didampingi rekan-rekannya, Asyari berharap agar Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah dan Ketua DPRK dapat meluangkan waktunya untuk sama-sama anggota posko bergerak ke Aceh Utara dan Langsa dalam rangka menyerahkan bantuan ini yang rencananya akan dilakukan pada Minggu, 31 Mei 2015.

Alumni Universitas Islam Negeri Ar-Raniry ini juga mengharapkan agar Pemerintah Indonesia tidak memulangkan Muslim Rohingya ke tempat asalnya.

“Lebih baik mati di Negara Aceh yang Islam daripada mati di negeri sendiri dibunuh kaum Buddha “Laknatullah,” ujar Asyari berulang-ulang.

“Saya mengajak masyarakat Samahani untuk terus membantu Muslim Rohingya, juga kepada semua OKP di Aceh Besar dapat menggalang bantuan kepada saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan pertolongan,” demikian Asyari. [ate]

To Top