Sosial

Walikota Langsa : Mengabdi Untuk Negara Harus Miliki Tanggung Jawab

Walikota Langsa : Mengabdi Untuk Negara Harus Miliki Tanggung Jawab
Silaturrahmi Walikota Langsa dengan PNS di Pemko Langsa
ACEHTERKINI.COM | Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, menegaskan, sebagai abdi Negara harus memiliki rasa tanggung jawab untuk memikirkan kemajuan daerah dan selalu bekerja dengan ikhlas.
Demikian ditegaskan, walikota pada acara silaturahmi dengan ratusan pegawai jajaran Pemko Langsa, baik PNS dan tenaga kontrak bertempat di Meuligoe Timue Langsa dua hari yang lalu.
Silaturahmi itu juga dihadiri Wakil Walikota Langsa, Drs. Marzuki Hamid, MM, Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Syahril, sejumlah kepala dinas, kantor, badan dan Camat.
Dikatakan, sebagai pegawai baik PNS dan tenaga kontrak sebagai abdi Negara dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bukan untuk mengabdi kepada walikota maupun wakil walikota saja, tapi mengabdi kepada masyarakat demi kemajuan daerah khususnya di wilayah Pemko Langsa.
Dengan acara silaturahmi ini bukan hanya sebagai acara seremoni semata, tapi sebagai motivasi kita sebagai abdi negara untuk membangun daerahnya. “Kalau kita punya tekad dan semangat yang tinggi maka keinginan kita untuk memajukan kota Langsa lebih baik lagi akan bisa terwujud,”ujarnya.
“Artinya, kalau bukan kita sebagai warga kota Langsa yang mengabdi untuk daerah ini maka mustahil tidak akan ada masyarakat luar daerah yang akan berbuat untuk memajukan daerah ini, dan majunya Langsa bukan karena walikota maupun wakil walikota, tapi peran kita sebagai abdi Negara terutama semua elemen masyarakat yang mempunyai tekad dan tanggung jawab untuk membangun daerahnya sendiri,” terang dia.
Selain itu, sebagai abdi negara maka kita harus menunjukan sikap kepada masyarakat, bahwa abdi negara bersih dan tertib serta bertanggung jawab dalam segala hal, baik kedisplinan maupun lainnya.
“Kitalah terlebih dahulu yang harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sehingga nantinya masyarakat dengan sendirinya juga akan mencontoh prilaku kita yang baik,” ujarnya.
Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada petugas kebersihan yang telah bekerja keras untuk menciptakan kota Langsa yang bersih dan indah. 
“Selain itu, kita juga harus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kebersihan bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan saja, tapi masyarakat juga. Saya harap kepada petugas kebersihan jangan pernah bosan dengan tugasnya selama ini, demi menciptakan suasana bersih, nyaman dan indah,” harapnya.
Dia menambahkan, kepada seluruh bendahara pengeluaran agar teliti dan selektif dalam mengelola keuangan, sehingga tidak akan terjadi temuan  dikemudian hari. Karena, tidak sedikit pejabat yang sudah tidak lagi menjabat tapi tersandung proses hukum disaat masih menjabat. Dalam kesempatan itu, walikota juga memberikan penghargaan kepada PNS dan pegawai kontrak yang berprestasi selama menjalankan tugasnya. [Jamal]

To Top