Pendidikan

UN SMP di Aceh Utara Aman

UN SMP di Aceh Utara Aman
Siswa SMP di Aceh Mengikuti Ujian Nasional

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melaporkan, tidak ada hambatan dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/Sederajat di kabupaten itu hingga hari ketiga, Rabu (06/05/2015).

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, saat memantau UN di sejumlah sekolah-sekolah SMP bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat.

Agenda tersebut dilakukan Bupati agar bisa melihat langsung kesiapan sekolah-sekolah dalam melaksanakan UN, baik disegi fasilitas kelengkapan dan sebagainya.

“Dari pantauan saya, kondisi ujian berjalan lancar. Tidak ada kendala pada hari pertama ujian nasional ini. Kita juga berharap pelajar juga mampu mengisi soal dan biodata dengan baik,” kata Muhammad Thaib.

Kepala Disdikpora Razali mengatakan, jumlah siswa SMP/ Sederajat yang mengikuti UN pada tahun ini mencapai 11.198 orang siswa. “Jauh-jauh hari persiapan UN telah kami siapkan, sehingga tidak ada alasan kendala dalam pelaksanaan UN ini. Kecuali pelajar beralasan sakit,” kata Razali.

Dari jumlah 11.198 orang siswa ini, kata Razali, yakni 8.398 pelajar SMP yang tersebar di 111 sekolah, sementara 2.800 orang siswa lagi yaitu dari MTs sebanyak 55 Madrasah Tsanawiyah. [Jamal]

To Top