Sosial

TNI AD Fokus Pada Swasembada Pangan

TNI AD Fokus Pada Swasembada Pangan
Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf A. Daniel Chardin bersama petani di Bireuen

ACEHTERKINI.COM | Sekitar 2.000 lebih Prajurit TNI-AD Jajaran Korem 011/Lilawangsa akan ikut dilibatkan mendukung program pertanian, untuk mendampingi penyuluh serta turut mengawasi upaya Swasembada pangan di sejumlah Kabupaten/Kota di Aceh.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf A. Daniel Chardin saat melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bireuen.

Danrem 011/Lilawangsa mengatakan, ada 230 Prajurit TNI dari Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) yang terjun langsung mendampingi penyuluhan pertanian diberbagai pelosok pedesaan.

Para prajurit ini ditugaskan untuk mendukung program pemerintah untuk pengembangkan sektor pertanian, dengan maksud membantu usaha Petani agar dapat terwujudnya Swasembada Pangan dan menjadikan Aceh sebagai lumbung Pangan Nasional.

“TNI-AD melalui Babinsa, berperan langsung mendukung pengembangan usaha pertanian. Diantaranya dengan mendampingi PPL dan membantu petani diseluruh pelosok Desa,” Ungkap Kolonel Inf A. Daniel Chardin.

Ia menuturkan, melalui keterlibatan Prajurit TNI itu diharapkan mampu membangun sistem pertanian yang baik, terutma program ini merupakan upaya khusus (Upsus) TNI-AD. [red]

To Top