Ekonomi

Tiga Sektor Ini Fokus Investasi Aceh, Kata Gubernur

Tiga Sektor Ini Fokus Investasi Aceh, Kata Gubernur
Menko Kemaritiman Dr Indriyono Susilo bersama Gubernur Aceh, Zaini Abdullah

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Aceh telah mengambil langkah-langkah untuk memudahkan investasi di Aceh, diantaranya adalah menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 97 Tahun 2014 sebagai landasan hukum bagi pengembangan Kawasan Investasi di Aceh.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menegaskan saat ini sedang melakukan perbaikan infrastruktur sebagai penunjang kelancaran investasi dan pengembangan usaha.

Hal ini disampaikan Gubernur Zaini Abdullah, dalam pembukaan Business Leader Forum (BLF) – Aceh Investment Promotion 2015, di Grand Ballroom, Sari Pan Pacific Hotel Jakarta, Kamis (21/5/2015).

“Kami akan mempermudah birokrasi perizinan dan menjamin keamanan dan kepastian hukum bagi investasi saudara. Kalau ada kendala dan masalah langsung lapor pada saya, untuk saya ambil tindakan segera, agar pihak investor tidak dirugikan,” tegas Gubernur Zaini, di hadapan 150 CEO dan investor nasional.

Zaini Abdullah menyebutkan, untuk saat ini ada tiga sektor utama yang menjadi fokus pengembangan investasi di bumi Serambi Mekkah yaitu: agro industri, infrastruktur dan sektor pariwisata.

“Kondisi Aceh kini semakin kondusif dan kepercayaan investor terus meningkat dari tahun ke tahun,” tukas Mantan Petinggi GAM ini.

“Terbukti selama tiga tahun terakhir, realisasi investasi di Aceh terus meningkat. Kalau pada tahun 2013 realisasi investasi itu berkisar Rp 5,09 triliun, maka tahun 2014 naik sebesar 22,31 persen atau sebesar Rp 6,22 triliun,” terang pria yang akrab disapa Doto Zaini.

“Aceh terbuka lebar untuk berinvestasi. Harapan kami dengan banyaknya investasi akan menciptakan lapangan kerja, mempercepat pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat kita semua,” imbuh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. [Red]

To Top