Sosial

STAI Al-Aziziyah Berganti Status Menjadi Institut Agama Islam

STAI Al-Aziziyah Berganti Status Institut Agama Islam
Gedung IAI Al-Aziziyah

ACEHTERKINI.COM | Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Aziziyah Samalanga sebentar lagi akan berganti status menjadi Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah. Rektor IAI Al-Aziziyah Dr. Tgk. Muntasir, MA mengatakan status baru tersebut akan diresmikan pada saat wisuda, 13 Juni 2015 mendatang.

Dalam keterangan yang diterima acehterkini, Kamis (14/5/2015), Ia menjelaskan peresmian status baru ini akan dilakukan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI.

Terakreditasi

Sebagai salah satu mewujudkan Institusi yang berkualitas,  Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga sedang dalam persiapan menyambut tim Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi untuk melakukan peninjauan lapangan berkas laporan akreditasi yang dilaporkan pada April  2014 lalu ke BAN PT Jakarta.

Kedatangan tim Asesor ini ke IAI Al-Aziziyah Samalanga pada 17-18 Mei 2015, yaitu Prof. Dr. Nadjaji Anwar, M.Sc dari ITS Surabaya dan Prof. Dr. Djamaluddin Darwis, MA dari IAIN Walisongo yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya.

“Kita Berharap IAI Al-Aziziyah mampu mendapatkan peringkat Akreditasi A,” harap Kepala Lembaga Penjaminan Mutu IAI Al-Aziziyah Samalanga, Tgk. Mukhlisuddin, MA. [Red]

To Top