Olahraga

Sekda Aceh Buka Kejurnas Atletik Se-Indonesia

Sekda Aceh Buka Kejurnas Atletik Se-Indonesia
Sekda Aceh Membuka Kejurnas Atletik Se-Indonesia, 5 Mei 2015

ACEHTERKINI.COM | Sekda Aceh, Drs Dermawan, membuka secara resmi Kejuaraan Nasional Atletik antar Pusat Pendidikan Latihan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa se-Indonesia, Selasa (5/5/2015) malam, di Hall Serba Guna, Komplek Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh.

Even tahunan yang memperebutkan 48 medali tersebut diikuti 19 provinsi dengan menghadirkan 442 atlet. Jumlah atlet untuk kelompok Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) tercatat 297 atlet, sementara untuk kategori Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) berjumlah 145 atlet.
Kejurnas bergengsi ini akan berlangsung hingga Sabtu (9/5/2015).

Sekda Aceh, berharap event ini menjadi wadah kompetisi bagi atlet-atlet muda berbakat di Indonesia untuk membina karakter dan mental, agar ke depan bisa mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional.

“Saya berharap adik-adik dan anak-anak kami para atlit bisa mencetak prestasi yang gemilang, sehingga kelak menjadi atlit nasional yang akan mengharumkan nama bangsa kita di kejuaraan yang lebih bergengsi,” pungkasnya.

Untuk Kejurnas tahun 2015 ini, Aceh menurunkan 6 atlet untuk PPLM dan 10 atlet PPLP. Selain Aceh (tuan rumah), peserta lainnya berasal dari provinsi Sumbar, Sumsel, Lampung, Babel, DKI, Banten, Jatim, NTB, NTT, Jatim, Kaltim, Maluku, Malut, Sulsel, Sulut, Gorontalo, Papua dan Papua Barat. [red]

To Top