Sosial

Sejumlah Organisasi Di Abdya Peduli Galang Dana Untuk Rohingya

Sejumlah Organisasi Di Abdya Peduli Galang Dana Untuk Rohingya
Warga Abdya Galang Bantuan Untuk Rohingya, 25 Mei [Rizal]
ACEHTERKINI.COM | Sejumlah organisasi Kepemudaan (OKP), lintas Clup Motor dan para Fotografer di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang tergabung dalam “Abdya Peduli Muslim Rohingya” melakukan penggalangan dana untuk para pengungsi Rohingya yang saat ini berada di Kabupaten Aceh Utara, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang.


Koordinator Abdya Peduli Muslim Rohingya, Reza Mulyadi, Senin (25/5/2015) mengatakan, Minggu (24/5/205) kemarin, pihaknya telah melakukan penggalangan dana kesejumlah wilayah dalam Kabupaten Abdya, mulai dari turun ke jalan, pusat pasar dan kepertokoan.

Hari ini, penggalangan dana itu, lanjut Reza, pihaknya telah mengumpulkan dana sekitar Rp.6.004.000, selain itu juga telah terkumpul sejumlah barang berupa pakaian, peralatan ibadah, obat-obatan dan perlengkapan lainnya.

“Kita sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah sudi kiranya menyisihkan sedikit bantuan untuk para pengungsi Rohingya yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari kita,” tuturnya.

Dikatakannya, penggalangan dana itu terus dilakukan hingga Rabu (27/5/2015) mendatang, disamping itu pihaknya sangat mebutuhkan uluran tangan dari para donatur lainnya dengan mengirimkan bantuan ke Posko Abdya Peduli Muslim Rohingya di Jalan Nasional, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya atau samping Lapangan Persada Blangpidie.


Sejumlah Organisasi Di Abdya Peduli Galang Dana Untuk Rohingya
Posko Abdya Peduli Rohingya

Selain menggalang dana dijalan raya, para pengurus Abdya Peduli Muslim Rohingya juga akan melakukan pertemuan malam galang dana yang bertempat di Cafee Hotel Grand Leuser sembari menyaksikan pemutaran vidio para pengungsi Rohingya, yang juga menghadirkan para pejabat pemerintah di Kabupaten Abdya.

Sementara itu, Ketua Baitul Mal Abdya Muslizar MT yang juga selaku inisiator dalam penggalangan dana itu, mengatakan, teknis pengiriman bantuan akan dimusyawarahkan dulu dengan para pengurus lainnya, yang jelas, sejumlah bantuan tersebut akan dikirim lansung ke lokasi pengungsi.

“Tidak ada pihak ketiga dalam pengiriman bantuan ini, kita akan antar lansung, karena kita menginginkan bantuan itu sampai kepada yang membutuhkan,” ujarnya.

Dengan dana yang terkumpul tersebut, tambah Muslizar, pihaknya tidak mengirim dalam bentuk dana, tetapi lansung membelanjakan sesuai keperluan para pengungsi disana, seperti obat-obatan, pakaian, perlengkapan mandi dan makanan.

“Meski tidak seberapa, namun kita dapat berpartisipasi guna meringankan beban saudara se Agama kita yang saat ini sedang membutuhkan perhatian dari kita,” demikian katanya singkat. (Rizal)

To Top