Sosial

Satu Keluarga Masuk Islam di Aceh Selatan

Satu Keluarga Masuk Islam di Aceh Selatan
Proses Pensyahadatan Keluarga Camellia dan Dua Orang Anaknya di Trumon Timur, Aceh Selatan, 18 Mei 2015 [Ist]

ACEHTERKINI.COM | Keluarga Camellia Boru Sihotang (29) bersama dua orang anaknya disyahadatkan masuk Islam di Gampong Kappa Sesak  Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan. Proses pensyahadatannya dilakukan Senin, (18/5/2015) pukul 10.00 – 12.00 wib yang dipimpin oleh Imum Chik gampong setempat, Bahauddin.

Camat Trumon Timur, Masrizar mengatakan Camellia yang sebelumnya beragama Kristen Katolik bersama dua orang anaknya Menanti (6) dan Fitri (5) sudah disyahadatkan masuk Islam. Cammelia yang sehari-hari bekerja di perusahaan perkebunan PT. Asdal menyatakan keyakinannya masuk Islam tanpa paksaan dari siapapun.

“Setelah itu Camellia berganti nama menjadi Sakinah dan kedua anaknya Menanti berganti nama Nur Azizah dan Fitri menjadi Nur Isnin. Satu keluarga ini merupakan warga Dusun Seuneubok Pungki, Desa Kappa Sesak, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan” ujar Masrizar, S.HUT.

Proses pensyahadatan ini dilakukan di rumah kakaknya, Siti Khadijah yang juga Muallaf di gampong setempat.

Masrizar mengharapkan agar kepada keluarga Sakinah ini diberikan pembinaan menjadi seorang muslimah oleh Imum Chik, Imam Meunasah dan warga gampong setempat.

Gampong Kappa Sesak ini merupakan gampong yang berbatasan langsung dengan Kota Subulussalam. “Saat ini sudah empat keluarga yang menjadi Muallaf di gampong terakhir Kabupaten Aceh Selatan itu,” demikian Masrizar.

Proses pensyahadatan diakhiri dengan peusijuk dan pembacaan doa. Dihadiri Ketua DPRK Aceh Selatan, Muspika Trumon Timur, tokoh masyarakat, para Imum Chik dan perangkat gampong. [ate]

To Top