Sosial

Ratusan Petani Abdya Ikut Lomba Asah Trampil

Ratusan Petani Abdya Ikut Lomba Asah Trampil
Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Ratusan Petani di sembilan Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti kegiatan Lomba Asah Terampil Petani Aceh (LAT-PA) Tahun 2015, yang diselengarakan oleh Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) setempat, yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Blangpidie, Kamis (7/5/2015).

Staf Ahli bidang Pertanian Setdakab Abdya, Adusmin Umar, saat membuka acara mewakili Bupati Abdya, menyampaikan, dengan ada kegiatan lomba asah terampil, diharapkan para petani Aceh, khusunya Abdya dapat menjadi petani yang lebih terampil lagi, tidak saja hanya menguasi ilmu bercocok tanam melainkan mampu juga menguasai seluk beluk dan modernisasi ilmu pertanian yang terus berkembang.

“Kegiatan ini hendaknya menjadi momen perubahan bagi petani Abdya dalam menguasi berbagai ilmu pertanian yang semakin hari semakin berkembang,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BP4K Abdya, Ruslan Adly SP, menyampaikan, kegiatan lomba tersebut terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Abdya dalam hal ini BP4K Abdya dengan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh  (BKPP) Aceh, dalam rangka memberdayakan potensi pertanian sekaligus memberi motivasi bagi petani.

Tujuannya, sebagai bentuk evaluasi dalam peningkatan pengetahuan ketrampilan dan sikap para petani dalam wilayah kabupaten Abdya. “Kegiatan ini merupak bentuk evaluasi dalam peningkatan ketrampilan petani Abdya” jelas Ruslan.

Lomba asah terampil tersebut, lanjut Ruslan, diikuti oleh ratusan peserta dari sembilan Kecamatan dalam Kabupaten Abdya, untuk pemenang lomba, akan menjadi utusan Kabupaten dalam ajang lomba asah terampil tingkat provinsi di Kota Sabang pada pertengahan Mei nanti,” demikian pungkasnya. [Rizal]

To Top