Sosial

PETA Akan Mewujudkan Pemekaran Provinsi ALA

PETA Akan Mewujudkan Pemekaran Provinsi ALA
Armen Deski bersama Pengurus PETA Aceh Tenggara, [Dinni]

ACEHTERKINI.COM | Ketua umum KP3 Ala Pusat H. Armen Deski sekaligus Pembina Front Pembela Tanah Air (PETA) Kabupaten Aceh Tenggara mengharapkan ke depanya PETA dapat menjadi pelopor dalam memperjuangkan Pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA).

Hal tersebut diatas diungkapkan H. Armen Deski  saat pembentukan pegurus PETA Kabupaten Aceh Tenggara sekaligus rapat koordinasi dan konsultasi, yang dilaksanakan pada Sabtu (9/5/2015) di Balai Prajurit Kodim 0108.
         
PETA adalah salah satu organisasi yang lahir di masa konflik, dari hasil perkawinan Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). PETA juga telah banyak memberi konstribusi bagi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
         
Pemuda–Pemudi Front Pembela Tanah Air banyak yang gugur ketika masa konflik di Aceh. Pemuda PETA yang gugur dalam masa konflik layak disebut sebagai Pahlawan. “Pasalnya Aceh ingin memisahkan diri dari NKRI. Sedangkan Pemuda Pront Pembela Tanah Air (PETA) berjuang mempertahankan keuntuhan NKRI,” ujar Armen Deski.
         
“Saya harapkan ke depan PETA harus berjuang untuk memekarkan Provinsi Aceh Leuser Antara. Pemuda Aceh yang lain berani berjuang untuk memerdekan Aceh. Hal Mustahil jika PETA tidak berani hanya untuk memekarkan Provinsi ALA,” tegas Armen Deski.

Pemuda – Pemudi Aceh Tenggara yang bergabung dengan PETA harus memiliki jiwa dan semangat Cinta NKRI. “Kalau saya meninggal, Provinsi ALA belum terwujud maka saya titipkan kepada Pemuda PETA untuk melanjutkan perjuangan mewujudkan Provinsi ALA,” pesan Armen Deski.

Kata Armen Deski, ALA untuk kepentingan anak dan cucu kita bukan untuk kepentingan Armen Deski. Bayangkan setiap tahun Serjana kita bertambah ratusan bahkan Ribuan. Sementara lapangan kerja kian sempit. Solusinya untuk kesejahteraan anak dan cucu kita yaitu Provinsi ALA.

Ketua Umum Front Pembela Tanah Air (PETA) Kabupaten Aceh Tenggara, Nawi Sekedang kepada acehterkini megatakan, pelantikan pegurus PETA Kabupaten Aceh Tenggara akan direncanakan akhir Bulan Mei. “Paling lambat bulan Juni,” ujar Nawi Sekedang. [Dinni]

To Top