Sosial

Pangdam IM Pimpin Upacara di SMA Modal Bangsa

Pangdam IM Pimpin Upacara di SMA Modal Bangsa
Pangdam IM Pimpin Upacara di SMA Modal Bangsa, 4 Mei 20015

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto pertama menjadi pembina upacara di Sekolah Menengah Atas (SMA) Modal Bangsa yang rutin di laksanakan setiap hari Senin di  Desa Gani Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar. Senin (04/05/15).

Upacara tersebut juga diikuti Para Asisten, dan puluhan anggota TNI yang bersenjata lengkap berada dalam barisan upacara bendera di antaranya batalyon 112/Raider, Batalyon Armed, Batalyon Kaveleri, Batalyon Zipur Dan Pomdam IM.

Pangdam mengajak seluruh siswa SMA Negeri Modal Bangsa untuk bercita-cita setinggi mungkin pada bidang yang menjadi minat dan bakat masing-masing, seperti mengabdi kepada negara melalui Akademi Militer, Akademi Kepolisian, sekolah tinggi ilmu pemerintahan dan berbagai fakultas di perguruan tinggi  bahkan ke strata yang lebih tinggi.

“Percayalah bidang apapun yang kita kerjakan selama dilandasi dengan niat baik dan upaya keras, tentu akan membawa kebaikan bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan negara,’’ kata Pangdam.

Pangdam IM berharap SMA Modal Bangsa selalu menjadi sekolah unggul di Aceh untuk kedepannya juga bisa menjadi prajurit TNI/Polri baik melalui Akmil, Akpol hingga masuk ke perguruan tinggi. Sehingga akan melahirkan generasi bangsa Indonesia yang berkualitas untuk memimpin bangsa ini.

Kapendam Kodam Iskandar Muda, Kolonel Inf, Machfud mengatakan, upacara bendera ini baru pertama terjadi di Indonesia, dimana seorang Pangdam langsung memimpin upacara di SMA. [red]

To Top