Sosial

Menteri Sosial Kunjungi 2 Kabupaten. Salurkan Rp2 Miliar Lebih untuk Rohingya

Menteri Sosial Kunjungi 2 Kabupaten. Salurkan Rp2,3 Miliar untuk Rohingya
Anak-Anak Pengungsi Rohingya [Internet]

ACEHTERKINI.COM | Dalam melakukan kunjungan kerjanya di Aceh Minggu (24/5/2015), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan bantuan senilai Rp 2 miliar lebih dalam bentuk barang untuk pengungsi Rohingya di Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang.

Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid mengatakan, bantuan dari Kementerian Sosial yang langsung diserahkan oleh Menteri Sosial senilai Rp600 juta lebih dalam bentuk barang. “Bantuan ini untuk pengungsi Muslim Rohingya,” kata Marzuki Hamid kepada acehterkini.

Di Kota Langsa, Menteri Sosial juga menyerahkan bantuan secara simbolis untuk penanganan pengungsi di Aceh Tamiang sebesar Rp171 juta dalam bentuk barang.

Kemudian Menteri Sosial melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Aceh Timur. Disana Menteri Sosial, Khofifah langsung melihat kondisi pengungsi muslim Rohingya. Kementerian Sosial juga menyerahkan bantuan senilai Rp611 juta untuk Kabupaten Aceh Timur dan Rp931 juta untuk Aceh Utara dalam bentuk barang.

Wakil Walikota Langsa Menyambut Kedatangan Menteri Sosial, 24 Mei 2015. [bin]

Bantuan tersebut digunakan untuk penanganan pengungsi muslim Rohingya di Aceh.
Kepala Humas Aceh Utara, Amir Hamzah mengatakan Menteri Sosial hanya mengunjungi Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur. “Hanya dua kabupaten saja, karena sempitnya waktu,” ujar Amir Hamzah saat dihubungi media ini, Minggu (24/5/2015).

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa terima kasih atas upaya masyarakat Aceh yang ikut membantu penanganan pengungsi Rohingya.

“Atas nama pemerintah kami sampaikan terima kasih atas seluruh upaya pemda dan masyarakat Aceh,” kata Mensos di Langsa, Minggu (24/5/2015).

Indonesia saat ini menampung 1.722 (red- data BNPB) Muslim Rohingya dan migran Bangladesh di empat lokasi terpisah di Aceh. Mereka diselamatkan nelayan Aceh Timur dan Aceh Utara di tengah laut. [Jamal]

To Top