Sosial

HIMNAS Aceh Gelar Subuh Jumat Berkah

HIMNAS Aceh Gelar Subuh Jumat Berkah
Subuh Jumat Berkah, 1 Mei 2015

ACEHTERKINI.COM |  Himpunan Imam Masjid dan Meunasah Aceh (HIMNAS) menggelar Subuh Jumat Berkah yang perdana berlangsung di Mesjid Agung Al-Makmur, Lampriet, Kota Banda Aceh, Jum’at (1/5/2015).

Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal bersama para pejabat di jajaran Pemerintahan Kota Banda Aceh. Illiza mengatakan pembangunan suatu daerah bukan hanya soal fisik semata seperti membangun jalan, jembatan dan gedung-gedung, tetapi membangun manusianya terutama soal pemahaman agama jauh lebih penting.

Illiza juga menyatakan kebahagiaannya melihat penuhnya shaf Shalat Subuh berjamaah pagi tadi di Masjid Agung Al-Makmur.

“Keutamaan Shalat Subuh dan Isya, apalagi jika dilakukan secara berjamaah sangat banyak. Namun sangat berat untuk dilakukan karena pada kedua waktu itu, manusia sedang tidur ditambah lagi kondisi sunyi dan senyap,” ujar Illiza.

Untuk itu, ia mengapresiasi kepada segenap masyarakat yang telah menggerakkan shalat subuh berjamaah hari ini.

“Ingatkan juga anak-anak kita untuk selalu menjaga Shalat Subuh-nya. Jika anak kita Shalat Subuh-nya masih bermasalah, kelak hidupnya juga bermasalah,” kata Walikota Banda Aceh ini.

Jumat berikutnya (8/5/2015) , Subuh Jumat Berkah yang digagas oleh Himpunan Imam Masjid dan Meunasah (HIMNAS) Aceh ini akan digelar di Masjid Gampong Tungkop, Darussalam, Aceh Besar.[red]

To Top