Pendidikan

Hasanuddin Darjo Janji Bangun Fisik Pendidikan di Aceh Utara

Hasanuddin Darjo Janji Bangun Fisik Pendidikan di Aceh Utara
Hasanuddin Darjo

ACEHTERKINI.COM | Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo mengatakan beberapa sekolah di Aceh Utara masih sangat memprihatinkan. Mutu dan ketertiban guru sudah membahagiakan. Kunjungan tersebut merupakan agenda kunjungan kerja pertamanya di Aceh Utara setelah dilantik menjadi kepala dinas.

Hal itu dikatakan Darjo saat meninjau Madrasah Aliah Swasta (MAS) Seunuddon, Rabu (20/5/2015) sekitar pukul 12.00WIB siang tadi.

“Saya selaku kadis pendidikan Aceh, ini yang pertama kali saya ke Aceh Utara. Tadi saya melihat beberapa sekolah di Seunuddon, seperti SDN 5, MTsN Seunuddon, SMK Negeri Kelautan dan Pertanian Seunuddon dan SDN 16,” kata Hasanuddin saat ditemui acehterkini.

Hasanuddin mengatakan, dalam agenda kunjungan itu, dirinya menemukan beberapa sekolah dasar di Seunuddon yang patut diperhatikan. Salah satunya SD Negeri 5 Seunuddon.

“Kendala yang ada pada sekolah-sekolah disini saya lihat dibidang fisik. Kalau masalah mutu guru dan ketertiban sekolah sudah sangat membahagiakan.” ujar Hasanuddin usai meninjau kondisi MAS Seunuddon.

Hasanuddin berjanji membangun sektor pendidikan di Aceh. “Wakil Gubernur Aceh yang merupakan putra daerah Aceh Utara juga akan memprioritaskan pembangunan sektor pendidikan di Aceh Utara,” ujarnya.

Pantauan acehterkini, usai melihat kondisi MAS Seunuddon, kemudian Kadis Pendidikan Aceh yang didampingi sejumlah kepala bidangnya ini begerak ke Banda Aceh. Sebelumnya, rombongan Dinas Pendidikan Aceh tersebut dijamu makan di SD Negeri 16 Seunuddon, di Teuping Kuyuen.

Kepala MAS Seunuddon, Zahiri, sangat mengapresiasi kunjungan kerja Kadis Pendidikan Aceh yang telah mengunjungi sekolahnya.

“Alhamdulillah, beliau sudah melihat kondisi MAS kami. Dalam hal ini kita berharap MAS yang satu-satunya terletak di Kampung halaman Wakil Gubernur Aceh ini untuk segera dinegerikan,” imbuh Zahiri. [Jamal]

To Top