Layanan Publik

Gubernur Aceh Habiskan Rp104 Milyar untuk Pengadaan Tanah

Gubernur Aceh Habiskan Rp104 Milyar untuk Pengadaan Tanah
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan pengadaan tanah untuk sarana dan prasarana kepentingan umum dilakukan sebanyak 64 paket di Tahun 2014.

Demikian dikatakan Zaini Abdullah dalam Laporan Keuangan Pertanggungjawaban Gubernur Aceh pada Sidang Paripurna DPRA, Selasa (5/5/2015).

Zaini Abdullah mengatakan pengadaan tanah sudah terealisasi seluas 2.386.331 meter kubik. “Nilai anggarannya sebesar Rp104,07 miliar dari APBA Tahun 2014,” ungkap Gubernur Aceh.

Selain itu, Zaini Abdullah juga mengatakan penyelesaian batas wilayah administrasi antara daerah pada tahun 2014 telah dilakukan pelacakan, pemasangan, pembangunan, pengukuran pilar batas utama dan pemetaan batas.

Implemetasinya dilakukan antara Kabupaten Aceh Barat dengan Kabupaten Nagan Raya. Kemudian Kabupaten Aceh Timur dengan Kabupaten Aceh Tamiang masing-masing telah dipasang empat buah pilar batas utama.

Ketua DPRA, Tgk. Muharuddin mengatakan LKPJ Gubernur Aceh ini akan dipelajari yang nantinya akan dikeluarkan rekomendasi DPRA atas LKPJ tersebut paling lambat 30 hari setelah LKPJ diterima.

“Saya minta anggota DPRA mempelajari LKPJ ini untuk melahirkan rekomendasi yang dituangkan dalam Keputusan DPRA, rekomendasi itu akan berupa catatan-catatan terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, pembantuan dan tugas pemerintahan,” ujar Tgk. Muharuddin dalam Sidang Paripurna itu. [ate]

To Top