Layanan Publik

Fokus Pemerintah Aceh Perluasan Jalan Wilayah Tengah

Fokus Pemerintah Aceh Perluasan Jalan Wilayah Tengah
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menerima kunjungan Komisi V DPR RI, 4 Mei 2015.

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah menyebutkan, pembangunan infrastruktur menjadi program prioritas Pemerintah Aceh tahun ini. Salah satu proyek yang menjadi fokus perhatian adalah perluasan jalan wilayah Tengah Aceh.

Menurut Zaini Abdullah, jika jalan itu selesai, insya Allah jalur transportasi di seluruh wilayah Aceh, termasuk ke pedalaman Aceh bagian tengah, akan lebih lancar.

“Kawasan tengah Aceh merupakan basis pertanian yang cukup penting di daerah ini. Selama ini masalah transportasi menjadi penghambat untuk pemasaran hasil pertanian. Jika ini bisa kita tangani, tentu akan memberi nilai tambah kepada hasil sumber daya alam yang ada di wilayah tengah Aceh,” kata Gubernur Zaini Abdullah, dalam jamuan makan malam bersama anggota Komisi V DPR RI, di Meuligoe Aceh, Banda Aceh, Senin (4/5/2015).

Hadir dalam pertemuan itu, Sekda Aceh Dermawan, Walikota Sabang, Dirjen Otoritas Bandara Departemen Perhubungan RI, Para pejabat di lingkungan SKPA, pejabat BUMN dan lembaga vertikal yang ada di Aceh.

Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis menuturkan, kunjungan kerja ke Aceh ini untuk meninjau kondisi objektif yang terjadi di Aceh.

“Kami sudah meninjau langsung keadaan dan kesiapan Bandara SIM dalam aspek prosedur keselamatan, kenyamanan dan aspek sosial budaya,” ujarnya.

Kunjungan delegasi anggota komisi V DPR RI yang dipimpin langsung Ketua Komisi V, Fary Djemy Francis ke Bumi Serambi Mekkah ini mengikutsertakan antara lain, Sukur Nababan (PDIP), Markus Narin (Golkar), Salim Bakri (Golkar), Rita Sahara (Gerindra), Ede Rizki Pratama (Gerindra), Musa Zainuddin (PKB), Zasirul A Wahid (PKB) Sigit S (PKS), Sehat Nababan dan Meriam A Gani (Hanura). Juga turut didampingi pejabat dari jajaran mitra kerja komisi V DPR RI. [red]

To Top