Sosial

Fachrul Razi Salurkan Beasiswa Anak Yatim Korban Konflik

Fachrul Razi Salurkan Beasiswa Anak Yatim Korban Konflik
Riswan Haris, Staf Khusus Fachrul Razi menyerahkan beasiswa kepada Cut Lantunatija, 15 Mei 2015

ACEHTERKINI.COM | Senator Aceh Fachrul Razi, M.I.P melalui staf khususnya Riswan Haris Jumat (15/5/2015) menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan kepada anak Aceh secara simbolis di SMA Inshafuddin Banda Aceh.

Penyerahan beasiswa tersebut diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Inshafuddin Dra.Hj. Nurnismah diruang kerjanya yang disaksikan langsung oleh Cut Lantu Natija Anak Alm. Abu Arafah yang merupakan Anak dari Mantan Pimpinan GAM Meurehom Daya Lamno Aceh Jaya.

Cut Lantunatija kini telah diangkat menjadi anak didik oleh Senator Aceh Fachrul Razi untuk melanjutkan pendidikan sampai ketingkat Perguruan Tinggi.

“Bantuan beasiswa  pendidikan ini telah lama diberikan sebelum menjadi anggota DPD RI, ini  merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim kombatan GAM untuk melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi,” ujar Fachrul Razi.

Selain Cut Lantunatija, beasiswa ini juga diberikan kepada beberapa orang lainnya yang juga merupakan anak didik binaan senator muda Aceh dalam melanjutkan pendidikan.

Beasiswa juga diberikan dalam bentuk bantuan pendidikan PKPA (Pendidikan Khusus Pendidikan Advokat) untuk beberapa aktivis muda Aceh dan pendidikan S2 di Universitas Indonesia.

“Sumber dana beasiswa ini diberikan berasal dari gaji yang saat ini dipercaya sebagai Anggota DPD RI asal Aceh di Senayan Jakarta periode 2014-2019,” demikian Fachrul Razi. [Red]

To Top