Sosial

Bhakti Sosial TAGANA di Aceh, Inilah Bantuan Menteri Sosial RI

Bhakti Sosial TAGANA di Aceh, Inilah Bantuan Menteri Sosial RI
Menteri Sosial memberikan sejumlah bantuan dalam rangka Bhakti Sosial Tagana di Aceh, 30 Mei 2015

ACEHTERKINI.COM | Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa menghadiri aksi penanaman 1.000 pohon di Calang, Kabupaten Aceh Jaya. Sabtu (30/5/2015). Kegiatan ini dalam rangkaian Bhakti Sosial Taruna Siaga Bencana  (TAGANA) Nasional.

Di kabupaten yang pernah porak-poranda karena gempa dan tsunami itu, Menteri Sosial juga meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Pemberian bantuan Sosial untuk penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Aceh Jaya.

Selama berada di Aceh, khofifah ikut melantik Gubernur Aceh dan Bupati/Wali Kota se-Aceh sebagai pembina Tagana di daerahnya masing-masing. Selain itu Mensos juga menyerahkan sejumlah bantuan seperti kendaraan Rescue Tactical Unit kepada Dinas Sosial Aceh Singkil. Mensos juga membantu kendaraan lapangan (dapur umum) untuk Dinas Sosial Aceh, Kota Banda Aceh dan Pemerintah Kabupaten Nara Raya.

Selain itu, juga Mensos juga menyalurkan bantuan 90 unit kaki palsu, dan bantuan tali asih untuk 15 Tagana masing-masing Rp5 juta. Kegiatan Bhakti Sosial dan Apel Tagana Nasional ini telah berlangsung sejak 27 Mei 2015 lalu, diawali dengan acara pembukaan yang berlangsung di Lapangan Rindam Iskandar Muda, Mata Ie Aceh Besar.

Bhakti Sosial dan Apel Siaga Bencana Tagana Nasional di isi kegiatan “Tagana Goes to School” pembersihan sarana ibadah, pengukuran kaki palsu dan kacamata untuk kaum disabilitas, Tagana Saweu Gampong serta sosialisasi pengurangan resiko bencana. Selain itu juga telah dilakukan
Donor Darah yang berhasil mengumpulkan 93 kantung darah. [Red]

To Top