Sosial

Baznas Gandeng 20 Lembaga Bantu Rohingya

Baznas Gandeng 20 Lembaga Bantu Rohingya
Didin Hafidhudin
ACEHTERKINI.COM | Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng 20 lembaga sosial menggalang dana bagi pengungsi etnis Rohingya yang terdampar di Aceh dan Sumatera Utara. Kerjasama antar lembaga sosial dengan label “Solidaritas Kemanusiaan untuk Rohingya” .
“Kami tergerak membantu masyarakat Rohingya yang harus tersingkir dari negaranya hanya karena beda aqidah. Kondisi mereka saat ini sangat memprihatinkan, kurang bahan makanan dan berbagai kebutuhan dasar,” kata Ketua Umum BAZNAS, Prof. Dr. Didin Hafidhuddin MSc dalam konferensi pers dilansir laman Baznas, Senin [25/5/2015].
Lembaga kemanusiaan yang bergabung dalam aksi ini antara lain BAZNAS, Baitul Maal Aceh (BAZNAS Provinsi Aceh), PPPA Darul Quran, ICMI, Apsindo, MES, Dompet Dhuafa dan Pesantren Al Quran Indonesia.
Untuk penyaluran kali pertama ini, Tim akan mengirimkan uang senilai Rp450 juta yang berasal dari BAZNAS dan PPPA Darul Quran.
“Ini bantuan tahap awal, InsyaAllah kita akan lanjutkan dengan penggalangan dana. Saat ini begitu banyak masyarakat yang peduli dan tergerak hati untuk membantu mereka, kami memberikan kemudahan untuk menyampaikan bantuan tersebut kepada yang membutuhkan,” katanya.
Ia berharap aksi ini bukan hanya bermanfaat bagi manusia perahu dari Rohingya, tetapi juga akan memiliki dampak positif untuk mengokohkan solidaritas umat muslim Indonesia. [red]

To Top