Sosial

Banyak Warga Berselfie di Lukisan Illiza

Banyak Warga Berselfie di Lukisan Illiza
Pelukis Reins Asmara bersama Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, 30 Mei 2015

ACEHTERKINI.COM | Pekan Kreatif Banda Aceh 2015 ini ada yang menarik. Lukisan Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dikagumi banyak pengunjung. Lukisan berukuran 90×135 centimeter itu di lukis oleh Reins Asmara, seniman asal Medan.

Setiap orang yang melintasi stan Sanggar Seni Rupa 55, pasti akan berdiri sejenak untuk mengamati lukisan Walikota Banda Aceh ini.

“Tak jarang, pengunjung masuk untuk berselfie dengan lukisan itu. Mungkin orang tertarik karena dia figur,” kata Reins Asmara, Sabtu (30/5/2015).

Pembukaan Pekan Kreatif Banda Aceh 2015 tadi, Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengunjungi semua stan. Ia singgah di stan Sanggar Seni Rupa 55 dan melihat sendiri lukisannya. “Berapa harga lukisan ini,” tanya Illiza. “Jangan disini, saya malu,” jawab Reins.

Kemudian Illiza meminta agar Reins Asmara membawa lukisan tersebut ke kantor Walikota Banda Aceh. Lukisan yang ia pajang itu, dibuat pada November 2014 lalu. Proses pembuatan lukisan tersebut, kata Reins, menghabiskan sekitar sepuluh hari dan di lukis memakai cat minyak.

Sebelumnya, ia juga pernah membuat lukisan Illiza pada akhir 2013, ketika digelar acara Piasan Seni.

Reins memulai karir profesional sebagai seniman pada usia 25 tahun di Medan. Ia belajar melukis secara otodidak. Hingga saat ini, sudah banyak karya yang ia hasilkan. Menurutnya, setiap karya yang dihasilkan oleh seniman, mempunyai nilai tersendiri. [ist]

To Top