Sosial

Aceh Utara Ngak Punya Anggaran Angkat Status Guru Bakti

Aceh Utara Ngak Punya Uang Angkat Status Guru Bakti
Muhammad Jamil

ACEHTERKINI.COM | Tidak Sedikit guru-guru bakti di Kabupaten Aceh Utara yang mengeluh karena telah mengabdi sejak tahun 2006 hingga sekarang belum diangkat jabatan mereka.

Wakil Bupati Aceh Utara Muhammad Jamil, mengatakan Aceh Utara tidak ada anggaran untuk mengangkat jabatan guru bakti.

Berdasarkan hasil penelusuran media acehterkini.com, di Kabupaten Aceh Utara, masih banyak guru-guru bakti yang telah mengabdi sejak tahun 2006 yang hingga saat ini masih belum diubah status mereka.

“Kasian kalau kita pikir. Ada yang mengabdi sejak tahun 2006, 2007, hingga sekarang masih mengabdi. Padahal mereka sudah layak mendapat status guru bakti murni,” kata Marzuki, salah seorang guru asal SD Negeri 2 Langkahan.

Marzuki mengatakan, pihak guru-guru sempat menanyakan soal perkara tersebut kepada pemerintah setempat. Namun, kata dia, pemerintah memberi jawaban yang sama, yakni tidak ada anggaran.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Aceh Utara, Saifullah, saat dikonfirmasi juga memberikan jawaban yang sama. “Kami tidak punya anggaran untuk mengangkat jabatan guru bakti, kalau lebih detail saya kurang tahu,” sebut Saifullah. [Jamal]

To Top