Olahraga

Aceh Jaya Gelar Kompetisi Sepak Bola Usia-20

Aceh Jaya Gelar Kompetisi Sepak Bola Usia-20
Kompetisi Sepak Bola Usia-20 di Aceh Jaya kembali di buka pada 4 Mei 2015. [Hendra]

ACEHTERKINI.COM | Kompetisi ke-III  Usia 20 Tahun berlangsung di lapangan bola kaki Desa Lhok Buya Kecamatan Setia Bakti Senin (4/5/2015). Berlangsung babak kualifikasi antar desa dalam kecamatan Setia Bakti yang diikutin delapan klub dalam kecamatan Setia Bakti

Ketua Harian Koni Kabupaten Aceh Jaya Muslim Hasan, menjelaskan  pelaksanaan Kompetisi U-20 ini, merupakan kegiatan tahun ketiga  setelah bergulir pada tahun 2012 dimulai dari U-18 yang merupakan komitmen bupati dalam membina cabang olah raga sepak bola.

“Skema pertandingan tahun ini semakin di kembangkan dengan format kopetisi yang ideal dan lebih efektif dalam upaya mencari bibit atlit Sepak Bola dari seluruh kecamatan dalam kabupaten Aceh Jaya,” ujar Muslim.

Muslim menambahkan, pada pelaksanaan kompetisi ini dilaksanakan dengan menggunakan pola tiga babak yaitu, babak kualifikasi kecamatan, menjadi even antar desa dalam kecamatan, babak kulifikasi Zona yang merupakan hasil kualifikasi dari kecamatan dan babak putaran final, yang akan dilaksanakan di tingkat kabupaten yang diikuti tiga tim terbaik dari juara masing-masing Zona yang akan memperebutkan total hadiah Rp. 90.000.000.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya Ir. Azhar Abdurrahman memberikan apresiasi dan mendukung pelaksanaan kompetisi U-20 ini.

“Olah raga untuk menghindari pergaulan bebas yang dapat berpengaruh Negatif . Ini merupakan even dalam upaya melakukan aktivitas yang sangat positif bagi para remaja,” kata Azhar Abdurrahman.

Azhar Berharap Kepada pengurus KONI Aceh Jaya agar semua cabang olah raga dapat dilakukan pembinaan bagi para atlit dalam mempertahankan sejumlah prestasi yang telah di raih dalam berbagai even yang telah di ikuti selama ini. [Hendra]

To Top