Layanan Publik

45 Pejabat eselon III dan IV Abdya dilantik, 11 Pejabat ‘Nonjob’

45 Pejabat eselon III dan IV Abdya dilantik, 11 Pejabat 'Nonjob'
45 Pejabat eselon III dan IV Abdya dilantik, Senin 4 Mei 2015

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan mutasi terhadap 56 pejabat eselon III dan IV, Senin (4/5/2015) sekitar pukul 14.30 WIB yang berlansung di Aula Mesjid Komplek Perkantoran Abdya, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie.

Dari 16 pejabat eselon III yang dimutasi, 13 diantaranya dilantik menjadi Kepala Bagian (Kabag), Kepala Bidang (Kabid) dan Sekretaris disejumlah Dinas, Badan dan Kantor, serta melantik satu orang Pelaksana Jabatan (Pj) Camat Kuala Batee, dan menonjobkan 3 pejabat eselon III lainnya menjadi staf biasa.

Sementara itu, dari 40 pejabat eselon IV yang dimutasi, 32 diantaranya dilantik menjadi Kepala Seksi (Kasi), Kepala Sub Bagian (Kasubbag) dan Kepala Sub Bidang (Kasubbid) pada Dinas, Badan dan Kantor, selanjutnya menonjobkan 8 pejabat lainnya menjadi Tenaga Asministrasi pada instansi yang sudah ditentukan.

Setelah melakukan pelantikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Ramli Bahar, membacakan amanat Bupati Abdya Jufri Hasanuddin. Dalam amanat tersebut disampaikan, pejabat yang dilantik tentunya akan segera dihadapkan dengan tugas-tugas yang berat, untuk itu sangat diharapkan adanya tim kerja yang tangguh dan solit dalam rangka mensukseskan program pemerintah di Abdya.

Bekerjalah dengan iklas, nampakkan profesionalitas, karena seorang pejabat itu dintutut untuk menjalankan tanggung jawabnya dengan benar.

“Kiranya persoalan ini harus disikapi dengan serius, kita harus memahami dengan benar tugas dan tanggung jawab dalam bekerja. Sebelum diakhiri, selamat bertugas untuk saudara, kami yakin dan percaya bahwa saudara mempunyai kompetensi apa yang menjadi harapan kita bersama,” paparnya.

Disamping itu, Ramli Bahar juga berpesan, agar pejabat yang dilantik, dapat menegakkan kedisiplinan dan tepat waktu serta bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kemudian tertibkan administrasi perkantoran secara manajemen, dan yang terakhir, lakukan pengelolaan keuangan pemerintah dengan sebaik-sebaiknya.

“Jangan pernah main-main dalam berkerja, karena setiap apa yang anda kerjakan akan dipertanggung jawabkan nantinya, bukan hanya di Dunia tetapi juga di Akhirat,” demikian pesan singkat Sekda Ramli. [Rizal]

To Top