Layanan Publik

Zainal Arifin Terpilih Sebagai Wakil Walikota Banda Aceh

Tunggu SK Mendagri untuk Pelantikan
Zainal Arifin Terpilih Sebagai Wakil Walikota Banda Aceh
Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin
ACEHTERKINI.COM | Zainal Arifin dari Partai Amanat Nasional terpilih sebagai Wakil Walikota Banda Aceh dalam Rapat Paripurna Pemilihan Calon Wakil Walikota Banda Aceh di Gedung DPRK, Kamis (2/4/2015). 
Ketua DPRK Kota Banda Aceh, Arif Fadillah memimpin rapat paripurna pemilihan Wakil Walikota Banda Aceh. Sementara Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal masih di Jakarta, pemungutan suara disaksikan oleh perwakilan fraksi di DPRK, para Muspida Kota Banda Aceh dan Kepala SKPD serta tokoh-tokoh masyarakat.
Ketua Panitia Pemilihan Calon Wakil Walikota Banda Aceh, Ramza Harli mengatakan Keuchik Zainal Arifin terpilih menjadi pasangan Illiza Sa’aduddin Djamal memimpin Kota Banda Aceh periode 2012-2017.
“Zainal Arifin mengumpulkan 16 suara, sedangkan Ibnu Rusdi hanya mengantongi 14 suara. Tidak ada suara yang rusak, semua anggota DPRK hadir menggunakan hak suaranya,” terang Ramza, Politisi Partai Gerindra ini.
Terkait pelantikan, Ramza mengatakan pada Jum’at, 10 April 2015 mendatang semua berkas akan diserahkan ke Gubernur Aceh, Zaini Abdullah untuk diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri di Jakarta. “Kita tunggu SK Mendagri untuk pelantikan,” ujar Ramza. 
Sementara itu Wakil Walikota Banda Aceh terpilih, Zainal Arifin mengatakan tugas yang paling penting dilakukan adalah membantu Walikota Banda Aceh berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) yang sudah disahkan dan telah dibahas bersama.

“Ini masuk tahun ketiga, kita akan lihat rencana strategis (Renstra) yang belum dilaksanakan, kita kerja sesuai dengan Renstra yang ada, membantu Walikota Banda Aceh dan menyelesaikan tugas RPJM,” demikian Zainal Arifin. [Ate]

To Top