Sosial

Walikota Langsa: Siswa Harus Percaya Pada Dirinya Sendiri

Walikota Langsa, Usman Abdullah memantau pelaksanaan UN di hari perrtama, 13 April 2015 [Jamal]

ACEHTERKINI.COM | Walikota Langsa Usman Abdullah, SE melihat langsung kondisi Ujian Nasional (UN) di Kota Langsa, Senin (13/04/2015). Salah satu sekolah yang ia kunjungi yaitu SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Langsa.

Kunjungan orang nomor satu di kota Langsa ini didampingi Kepala Dinas Pendidikan Langsa Drs. Syaifuddin Razali, MM dan pejabat lainnya. Ditemani kepala sekolah, walikota melihat satu-persatu ruang pelaksanaan UN tersebut.

“Kita berharap hasil UN kali ini di Kota Langsa bisa mencapai 100 persen. Sehingga, ada perubahan-perubahan yang signifikan di dunia pendidikan,” kata walikota yang akrab disapa Toke Su-uem ini.

Usman Abdullah menghimbau kepada peserta UN agar tidak mudah terpengaruh dan mempercaya isu-isu jawaban UN yang beredar. Siswa diharapkan harus percaya terhadap kemampuan dirinya sendiri karena hasil yang diperoleh dari kerja keras sendiri akan lebih puas.

Kepala Dinas Pendidikan Syaifuddin Razali menjelaskan, jumlah peserta UN tahun ini di Kota Langsa tingkat SMA/SMK/MA yaitu masing-masing 2.169 siswa SMA/MA, 853 siswa SMK, 126 peserta Paket C, dan tujuh orang peserta UN SMA Luar Biasa.

Disamping itu, kata Syaifuddin, ada juga yang tidak hadir UN. “Pada hari pertama UN untuk tingkat SMK yang tidak hadir sebanyak 12 orang, enam orang sakit dan enam orang lagi tidak ada keterangan. Mudah-mudahan kelulusan UN tahun ini mencapai 100 persen,” sampai Syaifuddin. [Jamal]

To Top