Pendidikan

UJian Nasional Online Di Aceh Barat Lancar

Pelaksanaan UN Online di SMAN 4 Wirabangsa, Aceh Barat, 13 April 2015

ACEHTERKINI.COM | Ujian Nasional dengan menggunakan Computer Based Test (CBT) di Kabupaten Aceh Barat lancar dan tidak mengalami kendala apapun. 

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Jailani mengatakan hari pertama, Senin (13/4/2015) pelaksanaan UN Online di SMAN 4 Wirabangsa dan SMKN 1 Meulaboh sukses. 
Semua peserta hadir dan sangat antusias menjawab soal-soal yang download secara online.
Jailani mengatakan suksesnya Ujian Nasional secara online ini tidak terlepas dari kerjasama Dinas Pendidikan Aceh Barat dengan PT. Telkom dan PT. PLN. 
“Kita lakukan kerjasama meminta petugas dari PT. Telkom dan PT. PLN mendampingi sekolah yang menggunakan CBT sampai selesai ujian nasional, Selasa 21 April 2015 mendatang, kita juga siapkan genset,” terang Jailani. 
Katanya, sebelum ujian nasional dilaksanakan, Dinas Pendidikan Aceh Barat melakukan tryout UN di dua sekolah tersebut. “Alhamdulillah hari pertama UN berjalan lancar tanpa kendala,” ujarnya.
Pelajar SMAN 4 Wirabangsa yang mengikuti UN Online berjumlah 90 siswa dan jumlah peserta di SMKN 1 Meulaboh 168 pelajar. 
Turut hadir yang mengawasi pelaksanaan UN hari pertama dari Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, LPMP Aceh, Dinas Pendidikan Aceh dan Unsyiah. [ate]
Jadwal Pelajaran UN Online di Tingkat SMA dan SMK :
Hari / Tanggal
SMA
SMK
Senin, 13 April 2015
Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia
Selasa, 14 April 2015
Kimia
Matematika
Rabu, 15 April 2015
Matematika
Bahasa Inggris
Kamis, 16 April 2015
Biologi
Kejuruan
Senin, 20 April 2015
Fisika
Selasa 21 April 2015
Bahasa Ingris
Sumber Dinas Pendidikan Aceh Barat

To Top