Layanan Publik

Triwulan Pertama, Ombudsman Aceh Terima 67 Pengaduan

 Triwulan Pertama, Ombudsman Aceh Terima 67 Pengaduan
Kunjungan Mahasiswa FISIP Al Muslim ke Ombudsman RI Perwakilan Aceh [ist]

ACEHTERKINI.COM | Selama tahun 2015 hingga hari ini, Ombudsman RI Perwakilan Aceh telah menerima sedikitnya 67 laporan masyarakat terhadap buruknya pelayanan publik. Hal itu dikatakan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Taqwaddin Husin saat menerima kunjungan mahasiswa Fisip Universitas Al-Muslim, kemarin.

Dikatakan Taqwaddin selama dua tahun yaitu 2013-2014, pihaknya telah menerima sebanyak 299 laporan terkait pelayanan publik di Aceh. “Dari angka itu, 60 persen sudah mendapat penyelesaian,” tutur Taqwaddin.

“Sedangkan tahun 2015 ini per hari ini sudah 67 laporan kita terima,”katanya lagi.

Kunjungan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim, Bireuen untuk mengetahui dan mengenal langsung kantor dan mekanisme kerja Ombudsman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rahmad, S.Sos, MAP, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP Unimus dalam pertemuan dengan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Aceh, Taqwaddin Husin di kantor Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Lamgugob, Banda Aceh.

Menurutnya, kerjasama ini penting mengingat  keberadaan dan peran Ombudsman RI dengan kewenangannya sebagai Lembaga negara penegak hukum administrasi dan pengawas penyelenggaraan pelayanan publik selaras dengan tujuan dari keberadaan FISIP, khususnya prodi Administrari Negara.

Pertemuan tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan study tour mahasiswa FISIP Unimus ke Ombudsman RI.

Rahmad yang hadir bersama 35 mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Negara mengatakan sebagai lembaga Negara yang baru hadir di Aceh, para mahasiswa sangat antusias untuk mengetahui Ombudsman lebih jauh secara dekat.[red]

To Top