Sosial

Swasembada Pangan, Dandim Tanam Jagung Hibrida 22 Hektar

Dandim 0114/Aceh Jaya, Deki Zulkarnen melakukan penanaman jagung dalam rangka Swasembada Pangan
Di Desa Padang, Kecamatan Setia Bakti, 4 April 2015 [Hendra]
ACEHTERKINI.COM | Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letkol Inf Deki Zulkarnaen melakukan penanaman jagung di Desa Padang Kecamatan Setia Bakti, Sabtu (4/4/2015). 
“Pelaksanaan penanaman jagung perdana untuk Ketahanan Pangan sudah diterapkan wilayah teritorial Kodim Kabupaten Aceh Jaya,” ujar Deki.
Penanaman jagung perdana ini dilakukan di 2(dua) kecamatan yang berada di Desa Kuala Bakong Kecamatan Sampoiniet dengan lahan seluas dua hektar dan di Desa Padang Kecamatan Setia Bakti dengan luas lahan empat hektar. 
Jagung yang ditanam jenis jagung hibrida bersama-sama dengan Muspika, pihak BPP Kecamatan, Danramil dan Babinsa serta masyarakat setempat pada lahan percontohan Kodim 0114/ Aceh Jaya.
Deki mengatakan total lahan percontohan jagung jajaran Kodim 0114/ Aceh Jaya ada 22 hektar. 
Dalam kesempatan ini Komandan Kodim menghimbau masyarakat yang ikut dalam program swasembada Pangan agar mempergunakan lahan sebaik mungkin dan memanfaatkan momen kesempatan ini dengan tujuan jangka panjang dalam memenuhi kebutuhan keluarga
Letkol. Inf. Deki Zulkarnaen menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya memotivasi mengajak masyarakat sehingga hasil pertanian dan perkebunan meningkat dan terwujudnya swasembada pangan. [Hendra]

To Top