Layanan Publik

SK PNS Jaminan Kredit Bank Aceh Dipastikan Aman

SK PNS Jaminan Kredit Bank Aceh Dipastikan Aman
Bank Aceh Terbakar, Rabu (22/4/2015). [Internet]

ACEHTERKINI.COM | Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengambil kredit di Kantor Pusat Bank Aceh dihimbau bersabar dan tidak panik. “Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh Polisi,” kata Humas Bank Aceh, Amal Hasan saat dihubungi acehterkini, Jum’at (24/4/2015).

“Semua dokumen termasuk SK PNS sebagai jaminan kredit di simpan dalam brangkas yang tahan api. Kita belum bisa melihat brangkas tersebut karena masih dalam penyelidikan oleh Polisi,” kata Amal Hasan.

“Setelah selesai brangkas itu bisa dievakuasi ke Bank Indonesia atau ke Bank Aceh,” ujarnya.

Operasional Bank Aceh, menurut Amal Hasan tetap berjalan sebagaimana mestinya. “Pelayanan nasabah dialihkan sementara ke kantor cabang Bank Aceh, sedangkan manajemennya berkantor di Pusdiklat Blower, Kecamatan Sukaramai, Kota Banda Aceh, sampai ada gedung baru,” katanya.

Sementara itu Humas Polda Aceh, AKBP Saladin berharap agar masyarakat bersabar.

”Tim Labfor dari Polda Sumatera Utara dan Aceh sedang melakukan penyelidikan di lokasi, belum ada hasil. Kemungkinan satu minggu atau lebih sampai tim menemukan fakta penyebabnya,” kata Teuku Saladin berharap agar masyarakat tetap sabar.

Untuk diketahui berkas yang mesti dilengkapi PNS mengambil kredit di Bank Aceh berupa Kartu Pegawai, Taspen, SK CPNS 80 persen, SK PNS 100 persen dan SK terakhir asli dan foto copy.[ate]

To Top