Hukum

Sidang Perdana Gafatar Diwarnai Aksi Demo

Aksi demonstrasi menuntut agar Pengurus Gafatar dihukum berat, 7 April 2015. [Humas Banda Aceh]
ACEHTERKINI.COM | Sidang perdana pengurus Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), Selasa (7/4/2015) di Pengadilan Negeri Banda Aceh diwarnai dengan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh puluhan aktivis FPI, HTI, BKPRMI, Dai Perkotaan dan PGRI.
Dalam orasi yang disampaikan secara bergantian, peserta aksi mendesak Majelis Hakim yang menangani perkara tersebut agar memvonis para pengurus Gafatar dengan hukuman seberat-beratnya.
“Kami tidak rela apabila Aceh diobrak-abrik oleh orang-orang yang tidak punya hati. Kami akan mengawal persidangan hari ini dan semoga hakim dapat memutuskan seadil-adilnya,” sebut seorang orator dalam aksi tersebut.
Khairul Razi selaku koordinator aksi mengatakan, tujuan pihaknya menggelar aksi unjuk rasa hari ini adalah untuk memberikan dukungan kepada pihak pengadilan. 
“kami akan mengawal sidang ini sampai tuntas. Yang ada pada kami cuma dukungan moral karena kami bukan orang hukum,” katanya.

Khairul kembali mengingatkan, Gafatar itu sejatinya membawa faham Milata Abraham yang telah dinyatakan sesat oleh MUI. “Mereka cuma ‘ganti baju’ saja,” katanya lagi. [ril]

To Top