Sosial

Pengusaha Diminta Sediakan Makanan Khas Suku Alas

Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin Beruh

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Tenggara Hasanuddin Beruh secara resmi membuka perlombaan masakan khas daerah Aceh Tenggara Beragam Bergizi seimbang dan Aman(B2SA). Para pengusaha juga diminta untuk menyediakan masakan khas Suku Alas.
 
Kegiatan ini diselengarakan oleh Badan Ketahanan Pangan dan Peyuluhan Pertanian (Bapelluh) di halaman aula Bapelluh Desa Lawe Bekung Kecamatan Badar Sabtu (25/04/2015).

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Peyuluhan Pertanian Fakhri, mengatakan kegiatan lomba masak B2SA diikuti sebanyak 16 peserta masing-masing dari Kecamatan.

“Bagi peserta yang meraih juara 1 nanti akan dikirim ke provinsi untuk mengikuti lomba B2SA tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2015 di Kota Sabang,” kata Fakhri.

Bupati Aceh Tenggara Hasanuddin Beruh megatakan, kegiatan B2SA untuk tahun depan agar megatur tempat yang lebih strategis seperti tempat pariwisata yang ada di Aceh Tenggara.

Hasanuddin Beruh juga meminta agar kegiatan ini diadakan di kecamatan para peserta dapat direkrut dari setiap desanya.

Bupati meminta kepada pegusaha rumah makan agar menyediakan masakan khas Suku Alas seperti masakan Tasak 3, Pachik Kule dan Manuk Labhag. Pemerintah nanti akan memberi bantuan dana untuk mengembangkan usaha rumah makan khas Daerah Suku Alas.[Dinni]

To Top